SMK AL – INTISAB PATOKBEUSI BUKA KELAS JAUH UNIVERSITAS HALIM SANUSI

Subang, Libas News.com – Islamic Vocational High School, adalah Sekolah Menengah Kejuruan yang bernafaskan Islami pertama yang ada di Wilayah Patokbeusi tepatnya di Jl.Raya Ciberes No.20 Patokbeusi -Subang 41263. Sekolah Pertama yang lebih mengedepankan pendidikan karakter Islam lengkap dengan kompetensi di masing – masing program keahlian. Berdiri di bawah naungan Yayasan Al Intisabi Subang (YAI) yang merupakan salah satu yayasan dari Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat.

Memiliki Bidang Keahlian :Bisnis dan Manajemen ; Administrasi Perkantoran (AP) Terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Provinsi – Perbankan Syari’ah (PSY);Teknologi dan Rekayasa ;– Teknik Sepeda Motor (TSM) Terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional– Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
Pola Pendidikan :
Membentuk Peserta Didik yang siap dan lengkap dengan Basic dan Kompetensi di bidang keahliannya masing-masing berdasarkan pemahaman dan pengaplikasian Rohani Islam yang kuat sebagai pondasi diri bagi peserta didik.

Bacaan Lainnya

Menyelenggarakan pendidikan disiplin agamis dengan metoda dual sistem mendapat pembelajaran dan menerangkan kembali pemahaman pembelajaran dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari peserta didik.

Menyesuaikan dengan pengimplementasian teknologi, informasi dan kemajuan zaman serta perkembangan dunia usaha dan dunia industri.

Bekerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri yang munafit sebagai sarana Praktik langsung dan sebagai mentor rutin bagi peserta didik.
Dasar Pendidikan :

Al – Qur’an dan Al – Hadist ,UU Negara Republik Indonesia Tentang Sistem Pendidikan SMK
Peraturan Dinas Pendidikan ,Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kurikulum Pendidikan PUI Perkembangan Teknologi , Informasi dan Kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri

BACA JUGA  KEHILANGAN

Pendidikan merupakan sarana penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh karena itu berhasil atau tidaknya suatu proses pembangunan suatu bangsa ditentukan oleh kualitas dan tingkat pendidikan warga negaranya. Semakin maju tingkat dan kualitas pendidikan warga Negara berarti semakin berpengaruh dan berdampak positif terhadap masa depan pembangunan bangsa dalam berbagai bidang baik spiritual maupun material.

Dikaitkan dengan pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Subang khususnya di Pantura yakni di Kecamatan Patokbeusi pada umumnya, terlihat adanya satu kebutuhan yang semakin besar dan mendesak terhadap berbagai sarana dan prasarana di Patokbeusi khususnya kabupaten Subang pada umumnya termasuk di antaranya adalah sektor Pendidikan, khususnya pendidikan tinggi.

Pendidikan tinggi yang diharapkan mampu untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat secara umum.
Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang merupakan salah satu Lintasan jalur Pantura dari 3 kabupaten yakni sebelah Barat kabupaten Karawang sebelah timur kabupaten Indramayu posisi kita ada di tengah tengah yakni tepatnya Desa ciberes kecamatan patok beusi subang .

Dilihat dari letak geografis Kecamatan Patok beusi Kabupaten subang yang sangat strategis, memiliki potensi cukup tinggi yang sangat membutuhkan tenaga-tenaga pembangunan yang memiliki keahlian serta dedikasi dan moral yang tinggi dan siap terjun untuk melaksanakan pembangunan. Tenaga-tenaga seperti ini hanya dapat diperoleh melalui pendidikan di perguruan tinggi, baik itu dari perguruan tinggi negeri maupun dari perguruan tinggi swasta. Dengan adanya keterbatasan dari jumlah perguruan tinggi negeri yang ada di Propinsi Jawa Barat, sedangkan animo dari lulusan SMA/MA/SMK untuk melanjutkan ke perguruan tinggi sangat tinggi. Maka dibutuhkanlah peran serta perguruan tinggi swasta untuk mamajukan dunia pendidikan dalam rangka melaksanakan pembangunan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA  Pemdes Rancajaya Terapkan Pengerasan Jalan lingkungan Dusun Sengon Sangat Terarah

Perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Subang sangat terbatas .

Oleh sebab itu Yayasan AL INTISAB ( YAI )melakukan perubahan bentuk perguruan tinggi swasta yang diselenggarakannya dengan menggabung UNIVERSITAS HALIM SANUSI ( UHS PUI BANDUNG ) yang akan berperan aktif dalam pengembangan dan pembangunan pendidikan yang diarahkan untuk menghasilkan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif serta selaras dengan Rencana Jangka Panjang Pembangunan Pendidikan Nasional .
Universitas HALIM SANUSI mendapat ijin penyelenggaraan SK.MENDIKBUD NO:606/E/0/2014
Universitas HALIM SANUSI memiliki 5 Fakultas yang terdiri dari Fakultas PGSD,TEKNIK INFORMATIKA,KOMUNIKASI,EKONOMI ISLAM,MANAJEMEN. ( Uta)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.