Peroyek Irigasi BBWS Mesuji Di Lampung Barat Amburadul Pihak BBWS Kebakaran Jenggot

Lampung Barat-koranlibasnews.com
warga pekon padang dalom kecamatan balik bukit mempertanyakan proyek irigasi yang bersumber dari BBWS sekampung yang tak kunjung selesai di kerjakan padahal proyek ini sudah berjalan mulai dari september dan berakhir masa kontrak pada bulan desember 2022.

Meza selaku ketua P3A pekon padang dalom saat di konfirmasi Via telp kendati aktip namun yang bersangkutan tidak mau menjawab.

Bacaan Lainnya

Lain-hal nya dengan Rizlin Ependi selaku ketua P3A pekon negeri ratu kec batu brak yang merasa kecewa kerena diri nya hanya di jadi kan topeng belaka oleh peratin herpin terus terang saya tidak tau menau tentang proyek itu saya hanya di jadi kan alat untuk mencairkan dana saja selebih dari itu saya tidak di libatkan lagi.

Kerjaan ini proyek untung bukan proyek rugi jadi kalau kata dian selaku bendahara habis semen 500 sak saya pribadi tidak percaya kerena dalam RAB nya cuma 350 Sak semen belum lagi bendahara mengatakan bahwa sudah habis split 40 dam truck emang mau buat jalan tol apa itu kan cuma mencetak paving ukuran 60 kali 40 cm dengan ketebalan 8 cm oleh kerena itu saya sangat berterima kasih kepada pihak Balai Besar dan aparat penegak hukum jika berkenan memeriksa proyek ini belum lagi saya di telpon oleh busroni yang membawa proyek ini dari jalur.

BACA JUGA  Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, SIK lagi memberi tali asih bantuan kepada warganya

aspirasi meminta jatah setoran padahal saya tidak memegang uang justru setelah dana cair saya di suruh menandatangani surat pengunduran diri dari ketua P3A oleh peratin,saya terus terang kalau di suruh membuat laporan pertanggung jawaban (LPJ) apa yang saya buat kerena jumlah material yang terpakai saya tidak di beri tau,kecuali Laporan nya bisa di buat tampa tanda tangan saya itu terserah pak peratin dan bendahara toh bendahara masih adek dari pak peratin negeri ratu.

Terpisah awak media Libas Grup menghubungi Busroni selaku pembawa program aspirasi proyek irigasi dari Balai Besar way mesuji sekampung mengatakan saya menyesal mengurus lampung barat itu tidak pernah komitmen maka nya saya ada wacana mengumpul kan para kades dan pokmas dari awal saya meminta poto-poto kegiatan tidak di kirim setelah bermasalah begini baru di kirim ujarnya.

Saat di hubungi oleh awak media jumat 20/1/23 kalau kabupaten lain pekerjaannya sudah selesai semua dan bagus bagus cuma lampung barat aja yang gak pada beres pengelola nya tukas busroni dengan nada kesal.

Saat di singgung terkait dirinya pernah menghubung sejumlah ketua P3A yang meminta jatah setoran busroni mengatakan saya tidak pernah menerima,wajar kalau saya minta ngurus nya ke sana kemari kan butuh bensin yang jelas lampung barat itu tidak ada yang komitmen,apa lagi melihat hasil kerjaan yang asal asalan seperti itu tidak sesuai dengan RAB semua nya akan kita audit dan di pertanggung jawab kan.

Busroni juga sangat mendukung jika aparat penegak hukum seperti kepolisian atau kejaksaan turun memantau kegiatan tersebut nanti juga kita buktikan di pengadilan yang jelas pekerjaan itu mangkrak bukan kerena setoran melain kan kerena pengelola nya tidak ada yang beres saran saya angkat saja biar aparat penegak hukum bertindak ujar busroni.

BACA JUGA  API CEMBURU PERMAISURI

untuk mendapat kan pemberitaan yang berimbang awak media mencoba menghubungi pihak Dirjen SDA BBWS Mesuji Sekampung Yusen KA Via WhatsApp mengatakan dalam program ini tidak di kena kan pajak serta tidak ada pungutan atau setoran satu sen pun serta dalam tahap pekerjaan nya tidak boleh menyalahi ketentuan yang sudah di tetap kan oleh kementrian PUPR.

Lihat bu wiwik anggota dewan dari metro sekarang sudah di tahan karena meminta setoran proyek irigasi tersebut kalau anak buah saya insa alloh tidak ada yang berani karena berada di bawah pengawasan saya langsung. kalau melihat dari gambar yang di kirim berarti pekerjaan di lampung barat dan pesisir barat itu bermasalah apa lagi ada yang belum selesai di kerjakan dan silah kan saja awak media kordinasi dengan pihak polres dan kejaksaan ujar yusen agar segera di tindak lanjuti.

Penulis : Marlin/Tim Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *