Ketum PB. IKPP Depri Pontoh : “IKPP Memperteguh Persaudaraan, Kasih Sayang dan Saling Baku Ingat”

Bolmut-koranlibasnews.com Jajaran Pengurus dan Ikatan Keluarga Pontoh/Pontoh (IKPP) memperingati HUT ke-3 di Tanah Leluhur Bolaang Mongondouw Utara, didesa Bolangitan I Bunor, Sabtu 21/7/2023.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT IKPP ke-3 tahun 2023 ini, dihadiri ribuan orang keluarga keturunan Pontoh/Ponto dan terkait.

Ribuan orang keluarga keturunan Pontoh/Ponto itu berkumpul di Tanah Leluhur Bolaang Mongondouw Utara, selain berasal dari wilayah Bolmut sendiri , juga berasal dari wilayah Kab/Kab Kota di Sulut , seperti Kotamobagu, Bolmong, Kep.Lembe, Bitung Minut, Manado, Kep.Bunaken, Manado Tua, Siladen, Mantihage, Nain, Tomohon, Sonder, Tombariri, Minsel atas, Minsel Bawah, termasuk dari Wilayah Provinsi Gorontalo/Boalemo dan Sulteng (Palu, Donggala, Tolitoli), Kaltim, Balikpapan, dll.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-3 itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Pontoh/Ponto dan Terkait Drs.H.Depri Pontoh juga mengukuhkan dua Koordinator Wilayah (Korwil) Provinsi Sulut, termasuk Korwil IKPP Wilayah Sulteng Irfan Denny Pontoh, S.Sos.

Dalam kesempatan itu, Drs.H. Depri Pontoh yang juga merupakan Bupati Bolaang Mongondouw Utara, menegaskan IKPP sebagai tempat berhimpun keluarga Pontoh/Ponto dan terkait.

“Sebagai tempat berhimpun keluarga Pontoh/Ponto dan terkait, IKPP merajut dan memperteguh persaudaraan atas prinsip satu dotu, satu leluhur, satu darah !!” tegas Depri Pontoh dalam sambutannya, yang jugs disiarkan secara virtual dengan keluarga Pontoh/Pontoh disejumlah daerah indonesia.

Dikatakan, IKPP digagas dan dibentuk sejak tahun 2020 dgn slogan yang artinya : baku-baku bae, baku-baku sayang, baku-baku ingat.
“Hadirnya IKPP akan memperteguh persaudaraan, baku-baku sayang, baku-baku ingat,” katanya.

“Hari ini pertemuan kita bersifat silahturahmi, hari ini ditanah leluhur di Bolaang Mongondouw Utara, disini tidak ada bendera apapun, kita tidak mungkin bisa berkumpul disini, kalo tidak diikat dengan prinsip satu dotu, satu leluhur, satu darah” ucapnya.

BACA JUGA  Bejat, Kakek Cabuli Cucu Tiri Hingga 15 Kali

Depri Pontoh selanjutnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh turunan keluarga Pontoh/Ponto yang telah ikut hadir dalam peringatan HUT IKPP.

Rangkaian HUT IKPP Tahun 2023 ini, selain melakukan kegiatan ziarah kubur ke sejumlah makam leluhur keluarga Pontoh/Ponto pada jumat (20/1/2023).

Pada puncak acara, sabtu (21/1/2023), dilaksanakan seremoni acara tarian dan prosesi adat, pengumuman nama-nama pendiri IKPP serta Pengukuhan Korwil IKPP Wilayah Provinsi dan Pengurus Wilayah IKPP di sejumlah Kabupaten Kota, juga telah dilaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) Istimewa I IKPP Tahun 2023, mengangkat dan mengukuhkan Drs.H.Depri Pontoh sebagai Ketua Umum PB.IKPP Masa Bhakti 2023 -2026 dan menetapkan AD/ART serta sejumlah keputusan-keputusan lainnya.

Penulis : tim Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *