TEMU KARYA KARANG TARUNA DUSUN MULYASARI

Subang, Libas News.com – Pengurus Karang Taruna Dusun Mulya sari Desa Ranca jaya Kecamatan Patokbeusi kabupaten Subang masa bakti 2012 sampai dengan 2017 telah berakhir.

Proses pergantian dan penyegaran pengurus karang taruna Dusun Mulya sari Desa Ranca jaya melalui Temu Karya Karang Taruna Dusun Mulya sari tahun 2017 Telah sukses dilaksanakan di Aula balai musyawarah Rw yang di buka langsung oleh RASJA selaku Wakil Ketua BPD desa Ranca jaya dan anggota BPD ROSIKIN juga di saksikan Bhabinkamtibmas Desa Ranca Jaya yakni Bripka YUDI YANTO ,Sertu NANA SUMARNA dan tokoh Masyarakat Dusun mulya sari DARKO ,Rw ENDI juga para RT se Dusun Mulya sari .

Bacaan Lainnya

Temu Karya Karang Taruna Dusun Mulya sari tahun 2017 yang di laksanakan malam Sabtu 9 september 2017 , mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai proses penjaringan, pemilihan calon ketua hingga pemilihan ketua karang taruna telah sukses dilaksanakan oleh panitia Temu Karya Karang Taruna yakni Sodara ,BAYU,AGUNG,ADE,RAHMAT,RASJA,ENDI di saksikan Bhabinkamtibmas Desa Ranca Jaya
Pemilihan ketua karang taruna kemarin merupakan bagian dari pembelajaran proses demokrasi yang cukup baik bagi para peserta temu karya, panitia penyelenggara dan bagi pengurus karang taruna Dusun Mulya sari itu sendiri.

Ini merupakan langkah awal bagaimana cara kita melakukan suksesi di internal organisasi khususnya di lingkungan Karang Taruna maupun organisasi-organisasi yang lain pada umumnya.
Karang Taruna merupakan salah satu wadah para pemuda-pemudi berorganisasi, bagaimana pribadi-pribadi siap dipimpin untuk memimpin, menyampaikan pendapat, menghormati pendapat orang lain serta memiliki leadership yang kuat yang nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara.

BACA JUGA  Penyaluran BPNT Desa Rancajaya Sekaligus Vaksinasi Boster, Di Pantau Kapolsek Patokbeusi

Proses pemilihan kemarin berlangsung cukup tertib.
Di hadiri seluruh perwakilan pemuda yakni Rt 08,09,010 dan Rt 11 semua tampak hadir Setelah sidang tata tertib di sahkan melalui sidang pleno berlanjut ke proses penjaringan nama calon hingga terpilih dua nama calon yaitu ANTON dari Rt 09 dan RAGIL dari Rt 11 itu semua ( Kader Karang Taruna dari Dusun Mulya sari )

Kemudian di lanjutkan ke proses pemungutan suara dengan voting yang akhirnya suara terbanyak di peroleh Saudara ANTON sekaligus menjadi Ketua terpilih untuk memimpin Karang Taruna Dusun Mulya sari periode selanjutnya yang yang di percaya untuk memimpin Karang Taruna Dusun Mulya sari .

Cerita tersebut di atas merupakan gambaran kecil bagaimana proses pembelajaran begitu penting di tanamkan sejak dini kepada generasi masa kini untuk menjawab dan mempersiapkan regenerasi kepemimpinan baik di tingkat lokal di tingkat bawah yang nantinya berjenjang di tingkat di atasnya sampai dengan tingkat Nasional.

Penanaman jiwa kepemimpinan memang tidak bisa instan akan tetapi proses-proses demikian seperti ini di perlukan untuk mematangkan pemimpin yang berkarakter dan ber-etika yang berangkat dari budaya lokal. Karena manusia harus terus belajar dan terus mengembangkan apa yang menjadi potensinya dalam wadah organisasi-organisasi positif seperti KARANG TARUNA Dusun Mulya sari ini.pungkasnya ( Uta )

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.