Muspika Bulok Hadiri Giat Musrenbang Pekon Sukamara Tahun 2023 

Tanggamus-koranlibasnews.com Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Pekon Sukamara Kecamatan Bulok merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Pekon untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Pekon (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan.

Musrenbang ini dilaksanakan dengan mengacu pada RPJM Pekon.

Bacaan Lainnya

Setiap Pekon diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Pekon dan dokumen rencana tahunan yaitu RKPDes/Pekon .

Musrenbang ini diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan umum demi kemajuan khusunya Pekon Sukamara dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia dari dalam Pekon.

Oleh karena itu hari ini 25 Januari 2023 yang dilaksanakan di balai Pekon Sukamara.

Dihadiri oleh Muspika diantaranya
Sekcam Bulok ,Kasi kesra Jairozi SE,Novitasari S.com,Kepala Pekon Noviar Ariza,Ketua Pkk pekon,Ibu Ananta Delima,Kapospol Bulok
Iptu Santoso,Kapos Sertu Mario.W
dan perangkatnya, Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua BHP dan Anggota, Ketua Rt/Rw dan tokoh masyarakat .

Yusmanto Agung .SE yang mewakili Camat Bulok menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan musrenbang, ini merupakan sebagai acuan penyusunan RKPDes/Pekon tahun depan jadi apa-apa yg menjadi usulan-usulan yang bapak-bapak dan ibu-ibu sampaikan nanti kita musyawarahkan bersama sehingga muncul prioritas-prioritas yang sangat mendesak untuk pembangunan Pekon Sukamara .

Jadi perlu kerja sama yang baik antar lembaga yang ada di Pekon Sukamara dengan pemerintah Pekon sehingga pembangunan Pekon dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target yang ingin dicapai.

BACA JUGA  Polsek Pugung Salurkan BTP Kepada Ratusan UMKM

Usulan diantaranya pembangunan 10 MCK Dusun Sukamulya, Jalan Sumber Sari 480 Meter,TP Air Sumber Sari 76X25 meter, Jaringan listrik Sukamara 3 menuju kantor kecamatan Bulok.

Dalam kegiatan musrenbang ini merupakan wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, lembaga Pekon dan pemerintah Pekon bagaimana agar usulan-usulan dapat terrealisasi dan dapat dukungan anggaran dari pemerintah pusat.

Maka harus benar-benar cari sektor atau sasaran yang benar-benar diperlukan oleh Pekon Sukamara yang kiranya di pekon tidak mampu menggunakan APBDes maka kita usulkan untuk musrenbang tingkat kecamatan dan nantinya dibawah ke murenbang tingkat kabupaten dan sampai ke pemerintah pusat.

Diharapkan dalam musrenbang ini akan memprioritas pembangunan yang benar-benar skala prioritas yang diperlukan untuk kepentingan umum serta untuk kesejahteraan dan kemajuan Pekon Sukamara.

Penulis : Tim Libas Grup

Sumber : Pekon sukamara

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *