MUSYAWARAH PEMBENTUKAN DAN PENYUSUNAN RPJMDES DAN RKP TAHUN 2022 – 2028 PEKON BIHA

Pesisir barat-koranlibasnews.com
Dalam rangka guna peningkatan dan kemajuan pekon/desa maka setiap pekon akan mengadakan musyawarah bersama saat ini pemerintah Pekon Biha kecamatan Pesisir Selatan kabupaten Pesisir Barat menggelar Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan penyusunan RPJMDes (Rencana Program Jangka Menengah Desa) Tahun 2022 – 2028 dan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKP Des ). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula balai pekon setempat Selasa (24/1/2023.

Peratin Pekon biha”Rizkon Alhuda SH., Menyampaikan Bahwa pemerintahan pekon bersama Lembaga Himpunan Pekon (LHP) juga tokoh masyarakat awalnya telah melakukan tahapan musyawarah dalam Rencana Pembangunan Tingkat Dusun (Musdus) guna menyerap aspirasi usulan usulan dari setiap pemangku lalu kemudian dilanjutkan dengan Musyawarah Desa ini Kemudian setelahnya menyeleksi  apa yang diusulkan baik skala prioritas, lalu disinkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RKP) Pekon.

Bacaan Lainnya

Jadi pengalokasian dana desa di tahun 2023 untuk BLT DD maksimal 25 persen minimal 10 persen, dan ketahanan pangan 20 persen, selanjutnya untuk pemberdayaan dan fisik. Pemberdayaan kita alokasikan untuk penanganan Stunting, Pkk, karangtaruna dan lainnya, sedangkan untuk pembangunan fisik difokuskan pembangunan jembatan penghubung di pemangku Way Nipah, ungkapnya.

Penulis : Andiy/Nurman libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Warga Seputar Pasar Ciasem Mengapresiasi Polantas Gabungan Lawan Arus Untuk Hindari Razia Pria Ini Malah di kasih Ongkos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *