MADRASAH ALIYAH NEGRI 1 POTA ADAKAN SEMINAR UNBK 2018

Manggarai Timur (NTT) libaanews.com – Gabungan siswa siswi Sekolah MAN yakni sekolah Madrasah Aliyah Negri 1 Pota ,Madrasah Aliyah Qalam Tompong dan Madrasah Aliyah Al hikmah Lamba leda ,mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan pihak panitia seminar UNBK, Madrasah Aliyah Negri 1 pato senin 12-03-2018.

Ketua panitia semiar UNBK Drs.MUSTAMIN mengatakan dalam sambutanya bahwasanya , semiar simulasi UNBK akan dilaksanakan selama sepekan mulai dari tanggal 12 maret sampai tanggal 17 maret 2018 di adakan di gedung MAN 1 POTA MATIM.I

Bacaan Lainnya

Drs.MUSTAMIN menjelaskan, pihaknya baru pertama kali kerjasama antar lembaga sekolah dan di motori yakni MAN 1 POTA,MAN QALAM TOMPONG dan MAN AL-HIKMAH LAMBA LEDA melaksanakan seminar simulasi UNBK tahun 2018.

“Simulasi ini adalah yang ketiga kali, sehingga simulasi kali ini menjadi perdana bagi Siswa-siswi sekolah MAN 1 POTA, MAN QALAM TOMPONG dan MAN AL- HIKMAH LAMBA LEDA,” jelas Drs.MUSTAMIN kepada awak Media Libas News di sela- sela kegiatan seminar simulasi UNBK tahun 2018 .senin 12-03-2018.

Drs.MUSTAMIN menerangkan, seminar simulasi atau pelaksanaan UNBK, tidak terlepas dari keterbatasan sekolah dalam memenuhi segala kebutuhan pelaksanaan UNBK, yang dicanangkan oleh pemerintah.

Lebih lanjut dijelaskan Dra .MUSTAMIN, mata pelajaran dalam simulasi UNBK sebanyak 3 mata pelajaran yaitu, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan di setiap jurusan.

“Ujian Simulasi UNBK ke-3 tingkat MAN ini sekaligus menjadi gladi bersih atau persiapan akhir sekolah untuk mengikuti UNBK sesungguhnya pada tanggal 9 April mendatang,” ungkap Drs MUSTAMIN..

BACA JUGA  PENANGGULAN BADAN JALAN DIDUSUN 11DESA LIMBANG MULYA KECAMATAN SEMBAWA SUDAH MULAI DILAKSANAKAN.

Drs.MUSTAMIN selaku motivator seminar simulasi UNBK mengatakan , pelaksanaan simulasi hari pertama di gedung MAN 1 POTA MATIM sebagai penyelegara kegiatan seminar simulasi UNBK tahun 2018 ini , berlangsung dengan baik dan lancar.

Semua peserta berjumlah ratusan siswa siswi ketiga aekolah ini yang yang dibagi dalam 3 sesi dapat melalui semua tahapan yang ada, mulai dari tahapan awal Login, menjawab soal dalam bentuk virtual, hingga pada tahap Logout atau selesai mengerjakan soal.

“Selama mengikuti seminar simulasi, siswa terlihat antusias, meskipun masih ada diantara mereka yang masih gugup dengan sistem ujian yang masih asing bagi mereka,” ungkap Drs.MUSTAMIN..

Drs.MUSTAMIN menambahkan, pelaksanaan seminar simulasi UNBK ini masih terdapat kekurangan seperti ketidaksiapan panitia pelaksana dan peserta ujian, namun pihakanya berusaha memberikan yang terbaik dan mengharapkan kepada seluruh guru – guru selaku tim pembingbing agar betul – betul serius untuk membingbing kegiatan UNBK ini hal yang baru dan perdana ke tiga lembaga sekolah .
“Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan.
Kita berharap, peserta lebih mempersiapkan diri sampai hari H nya .
Harapan kami ini tidak akan terwujud dengan baik tanpa kerjasama yang baik diantara siswa siswi ketiga sekolah dan wali murid maupun pemerintah setempat sebagai pemangku kebijakan,” pungkasnya (Kartono)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar