Door to Door Sinergitas TNI -POLRI Sambang Dialogis Dengan Warga Dusun Margaluyu Barat

Subang-koranlibasnews.com  Sebagai wujud kedekatan sinergitas TNI -POLRI dengan masyarakat, kegiatan bhabinkamtibmas juga Babinsa melakukan sambang maupun sosialisasi secara rutin di Desa binaannya guna melakukan dialogis kamtibmas.

Dialogis dengan warga masyarakat Dusun Margaluyu Barat RT 27/13 Desa Sukamandijaya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang.senin 27/05/2024.pukul 10.00 wib.

Bacaan Lainnya

Terlihat apa yang dilakukan oleh Aiptu Tasli selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukamandijaya didampingi Serka Erwin Anggota Koramil 0506/Ciasem melaksanakan sambang dan juga ngobrol santai bersama warga untuk menjalin komunikasi untuk menjaga Harkamtibmas di wilayahnya dan senantiasa peduli terhadap lingkungannya agar keamanan dan ketertiban dilingkungan selalu terjaga dengan baik.

Babinsa Koramil 0506/Ciasem Serka Erwin dalam kegiatannya mengatakan, ini juga untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komunikasi Sosial selain menjaga hubungan baik juga untuk memonitoring wilayah binaan dalam rangka mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, harapannya dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat”, ungkapnya.

Senada Aiptu Tasli selaku Bhabinkamtibmas Polsek Ciasem menambahkan melalui DDS (Door to Door System) dan dialogis dengan warga Dusun Margaluyu Barat yang menjadi binaannya.

Dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibmas mengajak warga binaan yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun Margaluyu Barat umumnya warga Desa Sukamandijaya sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi Pantau Pembagian Beras Pangan di Desa Tambakjati

Selain itu dapat saling berbagi informasi tentang situasi kamtibmas di desa binaan juga mengingatkan untuk tetap waspada.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu SH S.I.K.MH.melalui Kapolsek Ciasem AKP Endang Kurnia SH.MM mengatakan, Giat DDS (Door To Door System) bhabinkamtibmas serta Babinsa sudah menjadi aktivitas rutin anggota untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan warga masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa binaan, bijak menyikapi perkembangan situasi kamtibmas utamanya yang viral melalui media sosial sehingga warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di tempat tinggal masing masing sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas yang melaksanakan DDS juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di masyarakat agar segera melaporkannya kepada pemerintah desa atau bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri , sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman dan juga kondusif.”pungkasnya (Uta)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *