Alek Permana Prioritaskan Pembangunan Pekon Wai Ngison

Lampung Barat- koranlibasnews.com
Pemerintahan Pekon Wai Ngison Prioritaskan akses utama dalam penyerapan anggaran Dana Desa untuk insprastuktur jalan, terlihat untuk Pekon Wai Ngison sendiri ada 5 pemangku dari kelima pemangku  semua nya sudah merata merasakan pembangunan nya.

ada pun Jenis pembangunan yang sudah kita lakukan di antara nya pembangunan jalan  rabat beton membangun jalan penghubung antar pemangku dan yang akan mendatang di tahun 2023 kami juga membangun balai pertemuan seperti pembangunan GOR ,

Bacaan Lainnya

membangun taman pendidikan Alquran yang berlokasi di pemangku empat.

Selain dari pembangunan infrastruktur jalan dan GOR Alhamdulillah Pekon Wai Ngison juga telah membangun taman Alquran yang sekarang murid nya sudah mencapai 40 murid dan sudah mulai bertambah.

Kalau untuk pemberdayaan tahun ini
kita priyoritas kan ke kebudayaan  seperti membeli alat alat kesenian orkes ,seragam orkes, di  Pekon Wai Ngison sendiri ada  satu grub kesenian orkes ujar Alek Permana selaku Pratin Wai Ngison .

Dalam segi ,untuk pembinaan aparatur Pekon kami juga sering mengadakan pelatihan pelatihan  untuk meningkat kan sumber daya manusia yang sering di pasilitasi oleh pemda.

Selain pembinaan aparatur Pekon dalam bidang  kepemudaan kita  juga sering mangadakan ternamen bola voli dan putsal   Antar pekon dan se Kecamatan Batu Ketulis bahkan antar Kecamatan seperti ke Kecamatan Sekincau dan Kecamatan lain.

BACA JUGA  Ketulusan Hati Prada Diki, Antar Nenek Di Sela Tugas TMMD Kodim 0420/Sarko

ada pun prestasi yang kita raih dalam Even Even tersebut untuk Pekon Wai Ngison mendapat juara dua dalam  perlombaan  Voli,dan putsal.

Untuk Bumdes Pekon Wai Ngison sendiri bergerak di bidang sewa tarub dan simpang pinjam dengan bunga 0,2% kita target kan ke petani,masarakat yang sangat membutuh kan dan warung warung.

Selain Bumdes ,untuk termen pertama pencairan Dana Desa  kita pokus kan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 100 penerima manpaat selama tiga bulan pertama Alhamdulillah itu sudah kita salur kan ke masarakat.

lebih lanjut awak media libas mengkopirmasi terkait Potensi yang ada di Pekon Wai Ngison Peratin Pekon Wai Ngison Alek Permana menjelas kan kita sekarang lagi  pokus kan di kerajinan tangan ,seperti tampak anyaman bambu,yang di bina langsung oleh ketua ibu PKK Pekon Wai Ngison.

Kita juga sudah  kordinasi dengan Dinas Koperindag untuk membantu pemasaran selain kerajinan tangan kami juga menggar kan sebanyak 20 persen dari Dana Desa untuk program ketahanan pangan.

yakni pembelian bibit ikan nila yang di kelola oleh kelompok masyarakat ujar Alek permana

Penulis : Sumarlin Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *