Ustad Somad Tausyiah di Milad ke-24 Ponpes Modern Al Hasyimiyah Tebing Tinggi

Tebing Tinggi-koranlibasnews.com
Ustadz Abdul Somad memberikan tausyiah pada Milad Ke-24 Ponpes Modern Al Hasyimiyah Tebing Tinggi Jumat (22/2) malam di lapangan Ponpes Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Dalam tausyiahnya dia mmenyampaikan betapa pentingnya peran seorang ibu, tanpa memerintah dengan kata-kata melainkan dengan memberikan contoh.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilakukan ibu angkatnya almh Hj. Zaleha Hasyim pendiri pesantren Al Hasyimiyah bersama alm H. Hasyim, MT yang rajin membaca Al Quran setiap hari usai sholat magrib.

Mengantarkan saya masuk pesantren Darul Arofah 1993 di Medan dan melihat saya setiap bulannya, akhirnya mendirikan pesantren Al Hasyimiyah tahun 1994.

“Sedikitnya saya juga punya andil mendirikan pesantren ini karena ikut membersihkan lahan ini bersama kedua orang tua angkat,”ujarnya.

Selain itu ia menyampaikan pentingnya pendidikan agama menempa anak-anak kita menjadi anak yang bertaqwa dikemudian hari jadi pemimpin peduli agama.

Dan Kota Tebing Tinggi punya program yang sangat baik, yakni mengaji ba’da sholat magrib, dan ini harus dikembangkan terus.

Berikutnya rajin bersedekah untuk bekal kelak di akhirat, untuk kejarlah akhirat niscaya dunia akan merunduk.

Hadir dalam peringatan milad Al Hasyimiyah mewakili Gubsu H. M.Yisuf ka biro bansos, Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, mewakili Kapoldasu, unsur FKPD Tebing Tinggi, Wakil Bupati Sergei dan para pimpinan pesantren dari beberapa daerah.

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

banner 728x120
BACA JUGA  Kapolres Tebing Tinggi Cek Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.