Rumah Tahanan kelas 11B krui ada kan Razia kamar hunian

Pesisir barat-koranlibasnews.com
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Krui kembali menggelar kegiatan Salam Pemasyarakatan dalam rangka menyapa lebih dekat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menyerap keluhan dan masukan sekaligus penditeksian sejak dini gangguan keamanan dan ketertiban didalam rutan.

Salam Pemasyarakatan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Penganan Rutan (Ka-KPR) Jonli Oswan, S.H. didampingi oleh para Staf KPR, Komandan regu dan Anggota petugas piket pengamanan lll, di halaman rutan setempat, Sabtu (23/3/24)

Bacaan Lainnya

Acara bermula penyapaan dengan mengucap salam kehadapan seluruh WBP oleh Ka-KPR Jonli Oswan serta penyampaian support, semangat serta do’a lindungan anugarah iman dan kesehatan dari Allah SWT Tuhan alam semesta.

Jonli Oswan juga menghabau seluruh WBP agar senantiasa Khusuk dan Iklas dalam menjalankan Ibadah puasa, Sholat pardhu, Sholat sunnah tarawih dan Ibadah sunnah lainnya seperti mebaca kalam ilahi Alqur,anulkarim, berbagi antar sesama dan jangan lupa selallu menjaga kesehatan kebersihan lingkungan.

Seusai giat salam pemasyarakatan dilakukan Razia penggeledahan barang berlebih seperti halnya pakaian tidak boleh lebih dari 5 Baju dan 5 Celan serta mengantisipasi adanya barang terlarang lainnya pada kamar hunian WBP guna menciptakan kamar hunian yang aman, bersih dan kondusif.

Bukan hanya itu penggeledahan dilakukan dengan teliti dan seksama oleh petugas yang memeriksa seluruh seluk beluk kamar hingga pengecekan tralis, plafon dan dinding kamar hunian. Dari hasil kegiatan razia barang dan kamar hunian tidak ditemukan adanya barang terlarang seperti Handphone dan Narkoba.

BACA JUGA  Ketua KWRI dan pimred LENSAPESISIR ceking on the sport ke MTS. NU.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Salam Pemasyarakatan dan Penggeledahan Kamar Hunian diharapkan terciptanya lingkungan yang sehat, aman, kondusif terhindar dari ganguan dari dalam dan luar Rutan.

Penulis : Nurman Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *