Respon Positif Dari Warga Dalam Program Rutilahu Pasca Pembongkaran Rumah Nenek Musr’iah

Subang-koranlibasnews.com Rumah tidak layak huni (Rutilahu) Koramil 0506/Ciasem mendapatkan respon positif dari warga masyarakat, apalagi masyarakat penerima bantuan Rutilahu tersebut.

Seperti halnya saat pembongkaran di salah satu rumah warga yang bernama Nenek Masr’iah (72) warga Dusun Krajan Tengah 08/02 Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang.Sabtu 13/05/2023.

Bacaan Lainnya

Yang mana pagi tadi rumah nya sudah mulai di bongkar oleh anggota Koramil 0506/Ciasem Sertu Jamaludin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ciasem Aiptu Gunawan serta di bantu oleh muspika dan warga masyarakat setempat.

Proses pembongkaran dan perbaikan rumah nantinya, dilakukan secara gotong royong oleh Anggota TNI bersama dengan muspika dan warga setempat.

Nenek Masr’iah (72) salah satu warga penerima bantuan Rutilahu menyampaikan,” rasa terima kasih TNI jajaran kodim 0605/Subang juga Kepolisian Polres Subang yang mana rumahnya sudah mulai di bongkar dan selanjutnya akan di bangun.

Dilain tempat Dalam kegiatan ini Danramil 0506/Ciasem Kapten Arm. Agus Supriyadi menyampaikan dalam kegiatan bedah rumah Rutilahu ini bisa  bermanfaat bagi masyarakat terutama warga yang kurang mampu,” terangnya.

Di lokasi pembongkaran Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman.A.Md mengatakan, gotong royong yang dilakukan berupa pembongkaran rumah Nenek Masr’iah (72) yang sudah tidak layak huni serta rusak berat.

Kemudian akan dilakukan bedah rumah secara swadaya dengan cara gotong royong juga dari pihak muspika Ciasem.

“Semoga bisa terlaksana sesuai target dan menjadi layak huni untuk rumah Nenek Masr’iah (73) katanya.

BACA JUGA  HASIL SEMENTARA PEROLEHAN 50 KURSI DPRD KABUPATEN SUBANG PEMILU 2019

“Ini juga bertujuan menjadi trigger membangkitan budaya gotong-royong yang sudah mulai pudar,” kata Kompol Dede Suherman

Selain itu, kata Kompol Dede Suherman kegiatan ini juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara Polri -TNI dengan masyarakat.

Sehingga tentunya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri semakin tinggi.

“Semoga silaturahmi ini dapat terus terlaksana dengan baik dan TNI-Polri semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *