Pemerintah Kota Bekasi gelar acara bertemakan ” Deklarasi Membumikan Pancasila

Bekasi, www.koranlibasnews.com – Acara yang di hadiri lebih dari 40 ribu peserta dari berbagai kalangan Aparatur Sipil Negara ( ASN ), Tokoh agama, Organisasi massa , Komunitas dan Tokoh Masyarakat hadir dalam acara Deklarasi Membumikan Pancasila di stadion Patriot Candrabhaga kota Bekasi, Selasa (03/03/2020).

IMG-20200303-WA0017Dengan diawali tarian adat hingga tarian Bhinneka Tunggal Ika oleh 1300 orang.
Dalam acara ini hadir Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP ) Yudian Wahyudi ikut berikan sambutan mengatakan dalam setiap kepemimpinan apapun baik itu di lembaga, Kementerian , dinegara manapun yang dinamakan Ideologi itu harus di pegang oleh pemimpin pemimpin yang ada di Kementerian/Lembaga.
Kepemimpinan itu harus kita memegang yang namanya Ideologi dan harus kita sampaikan tetapi rasa memiliki Ideologi itu kelihatan.
Menurutnya salah satu yang menjadi fokus utama Pembumian Pancasila berfokus pada generasi milenial dengan pendekatan yang disesuaikan dan dari lebih 129 juta penduduk Indonesia adalah generasi Milenial dengan melalui media komunikasi generasi Milenial yakni dengan pendekatan menggunakan olahraga, musik,dan film, ucap Yudian.

IMG-20200303-WA0018Staff Khusus Dewan Pengarah BPIP – Antonius Benny Susetyo ikut mengatakan dengan adanya Deklarasi Membumikan Pancasila ini diharapkan dapat menyatukan keragaman etnis dan budaya serta merajut kebersamaan dan menjaga persatuan.
Pembumian Pancasila yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi sebagai gerakkan publik untuk menjadikan Pancasila Rido menjaga persatuan demi terwujudnya keadilan sosial.

IMG-20200303-WA0020Walikota Bekasi H.Rahmat Effendi dalam pidatonya menyampaikan pentingnya Revitalisasi dan Aktualisasi Pancasila khususnya di Kota Bekasi untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama manusia persatuan dan keadilan sosial ,sekaligus tidak ada mempersoalkan tentang suku dan agama ,semua anak bangsa harus melakukan harmonisasi dan diharapkan bukan hanya sebatas seremonial tapi mengangkat mendalami dan mensyukuri apa yang di gagaskan oleh Bung Karno bahwa NKRI Harga Mati,ucap Beliau penuh semangat.

BACA JUGA  Terkesan Otoriter,Keputusan Peratin Sukaraja Tuai Perlawanan Bawahan

IMG-20200303-WA0022Tak lupa acara ini hadir anggota DPR RI dapil Bekasi dan Depok SUKUR NABABAN mengatakan Deklarasi Membumikan Pancasila adalah pertanda bahwa Indonesia khususnya Kota Bekasi menjadi rumah kita bersama mengedepankan Pluralisme dan Toleransi seluruh rakyat Indonesia yang harus mengamalkan nilai nilai Pancasila yang terkandung di dalam setiap silanya dan setiap manusia mempunyai hak yang sama dalam menjalankan ibadah sesuai keyakinannya dan wajib mengutamakan Persatuan sehingga dapat tercipta kedamaian dan menjadikan seluruh rakyat Indonesia Makmur Sentosa ,jelas bang Nababan.
Di penghujung pidatonya ditutup dengan nyanyian ” Pancasila Rumah kita ” di iringi oleh artis Silangit.

Kontributor: Syarif / Zulfan

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *