BKMKB Lantik 12 Demang serta 56 mandor

Bekasi, www.koranlibasnews.com – Pengurus Badan Kekeluargaan Masyarakat Kota Bekasi ( BKMKB ) melantik kepada 12 orang Demang yang ada di kota Bekasi.
Dalam pelantikan ini Pemerintah Kota Bekasi berharap para Demang dapat membantu dalam melaksanakan program kemasyarakatan.
Pelantikan berlangsung di kediaman Ketua Umum BKMBKB yang juga sebagai Walikota Bekasi H.Rahmat Effendi di Perumahan Pondok Pekayon Jaya Indah blok DD No.37-38 Kelurahan Pekayon jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.
Selasa sore, (03/03/2020).

IMG-20200304-WA0000Ketua Umum mengatakan BKMKB adalah ormas Kebekasian tapi tidak primordial dan di dalamnya beragam suku yang ikut tergabung menjadi anggota BKMKB didalamnya ada orang Jawa,Batak,Papua dan yang lainnya semua berdomisili Kota Bekasi,dan bisa menjadi pengurus atau pimpinan di BKMKB, ucap Beliau.

Untuk Demang yang di lantik ada 12 orang terdiri dari setiap Kecamatan, sedangkan Mandor ada 56 orang di setiap Kelurahan.
Tugas dan fungsi para pengurus BKMKB sama seperti ormas lain yang mengadopsi konsep pemberdayaan masyarakat.
Tapi saya bilang ormas nya BKMKB ini jangan jeragad – jereged, jangan berperilaku yang aneh aneh,tandasnya.

IMG-20200304-WA0003Tugas utama BKMKB adalah bagaimana menjaga keseimbangan di masyarakat artinya mereka harus membantu masyarakat,mensosialisasikan kegiatan program Pemerintah,tidak memprovokasi kepada hal yang negatif.
ya kayak sekarang nih, lagi keren keren nya virus Corona kan negatif,kan itu di kabupaten Bekasi.
Kita selalu kena, seharusnya ada identifikasi bahwa Kota Bekasi gitu.
Maka fungsi BKMKB harus membantu masyarakat dan berperan di masyarakat, jelas Bang Pepen (panggilan akrab).

BKMKB sendiri adalah sosial masyarakat yang harus ada di setiap RW dan RT sebagai contoh berperilaku yang baik ditengah masyarakat.
yang pasti BKMKB sama dengan yang lainnya,ga ada bedanya ,kita sama.
Dan di Kabupaten Bekasi kan ada BKMB ,mereka gabungan Kota dan Kabupaten Bekasi dan kalau kita BKMKB khusus di Kota Bekasi saja,tegasnya.

BACA JUGA  Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. Pimpin Apel Pelepasan Kepulangan Personil

Kontributor: Syarif / Zulfan Flora

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *