Istana Negara terapkan cek suhu tubuh cegah virus Corona

Jakarta, www.koranlibasnews.com – Sekitar mulai pukul 08.45 Wib Istana Negara memberlakukan dan perketat akses masuk menuju Istana Negara , Istana Merdeka dan kantor Presiden melalui pintu jalan Majapahit ataupun jalan veteran III sebelum nya pegawai dan tamu wajib menggunakan hand sanitizer ,tisu basah/ kering disediakan sebelum masuk komplek Istana.
pemeriksaan suhu tubuh dengan alat Thermometer gun ,dengan kriteria pemeriksaan tubuh yang di atas 37,5 derajat Celcius tidak boleh masuk ke Istana dan diarahkan ke klinik.
Diberlakukan wajib untuk tamu pegawai dan tamu komplek kepresidenan hingga Paspampres dan media massa.
Usaha preventif ini dilakukan sebagai pencegahan dari penyebaran virus Corona hari ini ujar Deputi Protokol Pers dan Media SetPres Bey Triadi Machmudi di komplek Istana Kepresidenan (03/03/2020).

IMG-20200303-WA0028Pemeriksaan kesehatan sebelumnya sudah diberikan tapi sifatnya himbauan , sekarang secara fisik dilakukan kepada tamu yang datang ke Istana.
Nantinya akan ada dua kali pemerikasaan dari pintu pertama dan kedua ,ucap Bey.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Direktorat Jendral Pencegahan dan Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yusrianto sudah meng instruksikan kepada pihak Rumah sakit dan pejabat Pemerintah agar tidak membuka privasi dan menghormati kode etik pasien terinfeksi virus Corona.
Secara psikologis agar pasien tidak merasa tertekan,ucap Yusrianto.

IMG-20200303-WA0027Presiden Joko Widodo sudah menghimbau kepada masyarakat agar untuk menjaga kebersihan, jangan lupa sering cuci tangan dan menjaga kebugaran tubuh sehingga imunitas kita menjadi lebih baik.

IMG-20200303-WA0026Kementerian Kesehatan siapkan Rumah sakit dan laboratorium penangkal virus Corona di wilayah Pelabuhan dan Bandara secara berjenjang dari provinsi, kabupaten/Kota, termasuk pintu masuk negara baik di Bandara, Pelabuhan maupun lintas pos darat negara.

Kontributor: Syarif / Zulfan Flora Libas

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  WALI KOTA TELUSURI SUNGAI CAKUNG YANG MENGAKIBATKAN BANJIR DI SEKITARNYA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *