Kantor POS Dan Giro Unit Patokbeusi Salurkan BLT BBM Di Desa Jatiragas Hilir 

Subang-koranlibasnews.com Kepala Pos dan Giro Unit Patokbeusi Ganjar yang diwakili Kordinator Toro mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebanyak 1017 KPM pada masyarakat pra sejahtera di Desa Jatiragas Hilir Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang.kamis 15/09/2022.

terlihat ratusan masyarakat dari beberapa Dusun mulai memadati loket pembayaran.

Bacaan Lainnya

Di pantau langsung aparat Kepolisian Polsek Patokbeusi dan personel Satuan Polisi Pamong Praja juga Anggota Koramil 0507/PBR mengamankan pembagian BLT BBM ini.

Salah seorang warga penerima manfaat, Tiwi (58) warga Dusun Karajan RT 08/02 menyebut dirinya tetap mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah, seraya bersyukur adanya BLT BBM ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bersama keluarga.

“Kalau saya mengikut saja, tapi Alhamdulillah hari ini kita terima Rp500.000,” ungkapnya singkat kepada Awak Media Libas News.

Sementara itu Koordinator Pos dan Giro Unit Patokbeusi Toro mengatakan bantuan yang disalurkan tidak hanya berupa BLT BBM namun KPM juga memperoleh bantuan program sembako dalam bentuk uang tunai.

Jadwal penyaluran BLT ini telah tersampaikan ke masyarakat melalui Kantor Pos dan Giro Unit Patokbeusi bertempat di Desa Jatiragas Hilir.

“Jumlah penerima di Desa Jatiragas Hilir sebanyak 1017 KPM untuk Besaran yang diterima masing-masing KPM Rp500.000. Terdiri dari BLT dua bulan sekaligus Rp300.000 dan bantuan sembako bulan September Rp200.000,” ungkap Toro

Data penerima bantuan ini lanjut Toro yang mewakili Kepala Pos dan Giro Unit Patokbeusi Ganjar menjelaskan berasal dari Kementerian Sosial RI yang kemudian disampaikan ke PT Pos Pusat dan selanjutnya didistribusian ke Unit Pelaksana Teknis PT. POS di Kabupaten Subang dan di salurkan tiap unit paparnya.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua Untuk Warga Jambi.

“Untuk mempermudah dan mempercepat penyaluran, kita membuka dua loket pembayaran di luar Kantor.

Juru bayarnya juga kami siapkan lima orang dan dibantu Aparatur Desa Jatiragas Hilir tambahnya

Terkait persyaratan penerimaan, cukup membawa KTP Elektronik, jika diwakilkan, wajib membawa serta Kartu Keluarga asli dan KTP Elektronik asli, dengan catatan yang mewakilkan harus orang yang satu KK dengan orang yang mendapat bantuan” pungkasnya

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *