FORMIS YASPI MAKASSAR BAKSOS MEMBERSIHKAN MASJID AL-AMIN

Nusa Tengara Timur, libasnews.com – Forum mahasiswa Islam ( formis ) Yaspi makassar melalui bidang kemahasiswaannya (organisasi mahasiswa) menggelar bakti sosial.

acara yang dilaksanakan tiga hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan safari pendidikan yang di pusatkan di desa gentungang kecamatan bajeng barat kabupaten gowa

Bacaan Lainnya

Bakti sosial tersebut berupa kegiatan kerja bakti pada prasarana umum seperti masjid Al- amin

Bakti sosial itu dilaksanakan oleh para mahasiswa atau Forum formis Yaspi diantaranya perguruan tinggi STKIP PI,STIE PI ,dan IST PI.

Menurut ketua umum Formis ABDUL RAHIM, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, terutama lingkungan di desa gentungang dengan tema safari pendidikan.

turut kegiatan yang di gelar Formis yaspi yakni kegiatan mengajar santri di TK/TPA NURUL HAQ ROMANG LOMPOA.

“Kegiatan ini sebagai sarana latihan bagi para mahasiswa untuk menumbuhkan rasa empati atau peduli terhadap kondisi masyarakat dan pembentuk kepribadian yang baik,” ujar ABDUL RAHIM

Bakti sosial itu mendapat respons positif dari para pengurus masjid maupun warga di sekitar masjid Al- amin

Kegiatan bakti sosial ini sangat baik dan bernilai positif ,Selain itu dapat menumbuhkan softskill mahasiswa Formis yaspi yang berakhlakul karimah,” tutur H.RURUNG selaku pendiri Masjid Al – amin.

“Kegiatan yang dilakukan mahasiswa ketiga perguruan tinggi ini yakni STKIP PI ,STIE PI dan IST PI sangat baik, karena membantu membersihkan masjid (fasilitas umum) merupakan hal yang langka dilakukan oleh mahasiswa,” tutur salah satu warga sekitar Masjid Al-amin desa gentungang.

BACA JUGA  KADES NAMPAR SEPANG DENGAN KONSEP DESA MEMBANGUN KOTA

ABDUL RAHIM selaku pimpinan umum Formis mengemukakan, respons positif dari para warga di desa gantungang kecamatan bajeng barat kabupaten gowa merupakan apresiasi dan kepercayaan warga terhadap Kampus STKIP PI ,STIE PI dan IST PI.

“Hal tersebut menjadi penambah semangat bagi civitas Formis yaspi dalam melaksanakan kegiatan akademik di wilayah desa gentunggang ,” papar ABDUL RAHIM (kartono)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar