ENDANG JENGGO BAION BAKAL CALON DESA SUKAMANDI JAYA MENDATANG

Libas ( Jawa Barat) libasnews.com – Pilkades desa sukamandi jaya nanti merupakan hari paling bersejarah bagi penduduk Desa sukamandi jaya Kecamatan ciasem, Kabupaten subang, Jawa barat.
Hal tersebut berkaitan dengan akan diselenggarakannya Prosesi Pemilihan Kepala Desa yang akan datang di Desa sukamandi jaya.
ENDANG JENGGO BAION berasal dari Dusun sengon lio rt 40 rw 19.

Ada hal yang cukup manarik dari ajang perhelatan ini. Yaitu, ada yang muncul beberapa tokoh baru yang pada mulanya tidak terprediksikan bakal tampil meramaikan perebutan kursi Kepala Desa sukamandi jaya yang akan daatang.
Salah satunya adalah ENDANG JENGGO BAION yang merupakan kandidat “termuda” dalam wacana pemilihan kepala desa ini.
Misi yang di usung adalah, menciptakan iklim birokrasi yang simple dan transparan.
Selain juga memiliki komitment yang kuat untuk mengupayakan perbaikan dan pemenuhan infrastruktur Desa sukamandi jaya.
Diantaranya adalah membuka akses desa dari arah barat, yang notabene masih belum maksimal.
Akses tersebut sekaligus akan menghubungkan dan menjebatani antara Kecamatan ciasem dengan Kecamatan patokbeusi.

Bacaan Lainnya

Hal ini sangat menarik untuk dibicarakan. Mengingat sudah lama Desa sukamandi (yang merupakan Desa yang belum di mekarkan ), membutuhkan figur pemimpin yang memiliki konsep pembangunan yang jelas dan konsisten. Bukan sekedar membawa misi “kelestarian tradisi’ saja, tetapi lebih dari itu, kedepan Kepala Desa harus memiliki planing Pembangunan Desa Jangka Pendek, Jangka Menengah dan Jangka Pendek. Dan planing ini harus disertai target finish yang realistis.
Kemudian harus ada proses evaluasi yang kontinyu dengan progress report yang transparan kepada publik.
Langkah ini akan meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan alokasi anggaran yang ada.
Disamping itu, ini akan menjadi media pembelajaran bagi warga desa terutama generasi muda, agar kedepan mampu menciptakan iklim birokrasi yang lebih profesional dan transparan.

BACA JUGA  Dalam Rangka Giat Operasi Nusa II Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi Kawal Penyaluran Bansos Sembako Dari Pemda Subang Di Desa Rancabango.

Generasi ini seperti ENDANG JENGGO BAION inilah figur yang patut untuk mendapat apresiasi yang positif dari warga Desa sukamandi jaya.
Kedepan nantinya, birokrasi Desa sukamandi jaya akan di isi oleh tenaga-tenaga muda yang profesional, inovatif dan kompeten dalam rangka memaksimalkan kualitas public service di Desa sukamandi jaya.

Akhir kata, ssaya menghimbau kepada seluruh elemen pemuda dan karang taruna, untuk memulai membangun Desa kedepan lebih baik, dengan cara senantiasa berfikir kritis dengan fenomena yang berkembang di Desa nantinya. Pemuda adalah elemen independent yang layak untuk ikut berfikir tentang arah Desa kedepan. Sudah waktunya pemuda bangkit dan menunjukkan eksistensinya.pungkasnya ( Uta )

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.