Dana DAK Tahap 1 Cair, SMP Negeri 2 Sesean Pacu Rehabilitasi 6 Ruang Kelas

Toraja Utara, koranlibasnews.com-Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018, bersumber dari anggaran APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) sebesar Rp. 540.000.000 kini bergulir di SMPN 2 Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Dana DAK yang pencairannya sebanyak tiga tahap, telah di manfaatkan untuk rehabilitasi enam ruangan kelas. Dimana proses pengerjaannya secara swakelola.

Bacaan Lainnya

“Pengerjaannya di mulai dari bulan 10 tahun 2018, pada saat pencairan pertama, karena pencairan dana DAK ada tiga tahap.
Dan proses pengerjaannya di lakukan secara swakelola,” ujar kepala UPT SMPN 2 Sesean, Yohanis Payung, S.Pd, jumat (23/11/2018)

Menurut Yohanis, Target penyelesaian dari enam ruangan tersebut, selama 120 hari, sesuai yang terpapar di papan transparansi.
“Semoga pengerjaannya selesai semua sesuai waktu yang telah di tentukan, supaya proses belajar mengajar bisa berjalan efektif. Karena terus terang dulu tiga kelas lantainya itu bukan lagi tembok tapi tanah,” harapnya

untuk pelaksanaan semester pekan depan, pihak sekolah rencana membagi dua shift. Sebagian siswa masuk pagi dan sebagian masuk siang.
“Karena ruangan tidak memungkinkan, jadi rencana nanti akan di bagi dua shift. Yang pertama masuk itu kelas 9 dan kelas 8, sesudah itu masuk lagi kelas 7. karena sesuai aturannya 20 per ruangan,” tambahnya

Kendati demikian, siswa SMPN 2 Sesean tetap giat dalam proses belajar mengajar, baik program akademik maupun non akademik.
Terbukti dari torehan prestasi siswa dari program non akademik.
– Juara II drumband tingkat kabupaten, 17 Agustus 2018.
– Juara II Lomba FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) musik tradisional tingkat kabupaten, tahun 2018.
– Juara II Lomba FLS2N Seni tari kreasi, tingkat kabupaten, Tahun 2018.

BACA JUGA  Satgas TMMD Awasi Droping Material Sirtu

Penulis : Arie

Editor   : Yanto

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.