136 TARUNA DAN TARUNI SMKN 1 PATOKBEUSI RESMI DILANTIK DANRAMIL 0507/PBR

Subang-Koranlibasnews.com Danramil 0507/PBR melantik Taruna dan Taruni SMKN 1 Patokbeusi pada hari Sabtu 21 – Desember – 2019 mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai bertempat di SMKN1 Patokbeusi.

Upacara pelantikan ini dilaksanakan sebagai penutup dari rangkaian pendidikan dasar ketarunaan bagi 136 orang siswa yang sudah dilaksanakan oleh kelas X tahun ajaran 2019/2020.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20191221-WA0009

Bertindak sebagai inspektur upacara Danramil 0507/Pabuaran Kapten Inf MN .AULA FAJAR

Pada kesempatan itu Danramil 0507/PBR dalam amanatnya selaku inspektur upacara mengatakan ,Dalam menciptakan generasi bangsa yang berkualitas, tentu diperlukan strategi-strategi yang Pragmatis dan tepat sasaran.

Strategi ini dilakukan secara berkelanjutan, mulai dari tahap awal siswa masuk hingga akhirnya terbentuklah kader yang nantinya akan dibentuk menjadi kader-kader sejati bangsa kedepan.

Konsep pendidikan SMKN 1 Patokbeusi ini menggunakan pola pembinaan yang mengedepankan penggemblengan fisik, intelektual dan mental.

LibasIMG-20191221-WA0010

Sehingga pada awalnya kalian sebagai siswa akan mengalami suatu perubahan kebiasaan yang kalian rasakan mungkin itu tidak enak.

Tapi disinilah proses transformasi mental itu dijalankan.

Kalian akan dibentuk menjadi generasi muda Indonesia kedepan yang utuh dan sesungguhnya yang dipersiapkan secara integral komprehensif, sehingga nantinya kalian akan menjadi generasi bangsa yang akan siap dan mampu mengatasi setiap tantangan dan rintangan yang semakin kompleks.

Oleh karena itu, tentu proses ini memerlukan kesediaan Siwa -siwi SMKN 1 Patokbeusi untuk menerima penggemblengan baik aspek fisik, intelektual, psikologi, kesehatan jiwa dan mental ideologi.

Juga kalian adalah Kader penerus bangsa Indonesia kedepan haruslah orang orang yang memiliki karakter dan berwawasan kebangsaan yang utuh, sementara itu Intelektualitas adalah faktor pelengkap serta pendukung dari totalitas Integritas seorang penerus bangsa.

Dari hasil berbagai Survei dan penelitian pembentukan kader bangsa yang akan siap melanjutkan kepemimpinan disimpulkan bahwa karakter atau integritas menempati porsi terbesar yaitu 80%, sementara ilmu 5%, pengetahuan umum 5% dan kemampuan dalam pengambilan keputusan 10%.

Oleh karena itu, sangat tepat apabila aspek pembentukan karakter fisik dan mental dalam proses pendidikan di SMKN 1 Patokbeusi harus terus menjadi prioritas, sehingga ke depan generasi bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar jiwa dan karakternya, bukan hanya dinilai dari jumlah penduduknya yang besar.

Para siswa SMKN 1 Patokbeusi disini akan dipersiapkan untuk mengawali proses pembangunan di Indonesia di segala lini, dengan jurusan -jurusan yang ada di sekolah ini, untuk menuju Indonesia yang adil, makmur dan sentosa.

Sehingga sebagai generasi penerus yang sangat diandalkan kalian harus terus memiliki jatidiri yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945.

Danramil 0507/PBR Kapten Inf.MN.AULA FAJAR menambahkan di hadapan para Taruna dan Taruni SMKN 1 Patokbeusi bahwasanya dalam membangun pendidikan seorang anak diperlukan adanya kebersamaan antara orang tua dan guru, apalagi dengan adanya penurunanan moralitas dan etika dampak dari teknologi informasi yang saat ini mudahnya diakses, dalam sehari, sepertiga waktu anak berada di lingkungan sekolah, untuk itu peran Bapak dan Ibu guru sangat penting serta berpengaruh sekali terhadap pembentukan karakter seorang anak.

SMK Negeri 1Patokbeusi merupakan salah satu sekolah kejuruan yang mempunyai paket keahlian dalam berbagai bidang, yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ),Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Pertanian.

Hadir pada acara tersebut yakni Muspika Kecamatan Patokbeusi,Danramil 0507/Pabuaran Kapten Inf MN AULA FAJAR Kepsek SMKN 1 Patokbeusi RUDI PURWANTO ST.MN,Kepsek SMKN 1 Kasomalang LILIEK SULISTIJANTO EKO SAPUTRO SP, Kepsek SMKN 1 Cipunegara KUSDARYANTO SP, Komite Sekolah ANAS MALIK,Kepala Desa Ciberes EDI PERMANA SH. MH, Bhabinkamtibmas Desa Ciberes Aipda HERU SUTRISNO, Babinsa Serka WASTA, serta tamu undangan juga para orang tua wali siswa-siswisiswa-siswi kurang lebih 350 orang mengikuti pelantikan tersebut. Pungkasnya 

Penulis : Uta libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Babinsa Koramil 0507/PBR Giat Pengamanan Pemantauan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Di Desa Rancajaya Tahap Tiga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *