Kapolsek Patokbeusi Melaksanakan Giat Tarawih Keliling Dalam Rangka Safari Ramadhan Tingkat Muspika

Subang-koranlibasnews.com AKP Anton Indra Gunawan SE Selaku Kapolsek Patokbeusi bersama Para Kanit dan Bhabinkamtibmas Desa Rancabango mengikuti kegiatan Safari Ramadhan dengan berbuka dan sholat tarawih bersama muspika di masjid Jami Miftahus Saadah Dusun Jalupang Desa Rancabango Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang Senin malam 25/03/2024.

Puluhan warga Dusun Jalupang turut serta dalam ibadah shalat tarawih yang dipimpin langsung oleh para pemuka agama setempat.

Bacaan Lainnya

Suasana khusyuk dan harmoni menyertai rangkaian kegiatan tersebut, dimana hal tersebut pun untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dan kebersamaan di tengah suasana bulan suci ramadhan yang penuh berkah.

Hadir dalam kegiatan shalat tarawih keliling tersebut Camat kecamatan Patokbeusi Drs.Aep Saepudin, Kapolsek Patokbeusi AKP Anton Indra Gunawan SE,Kepala Desa Rancabango H.Rasam Suherman beserta unsur perangkat desa dan lembaga desa, Babinsa Desa Rancabango, Bhabinkamtibmas,Ketua MUI Kecamatan Patokbeusi H.Warsum MUI Desa Rancabango, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Dusun Jalupang.

Kapolsek Patokbeusi juga menjelaskan “Safari Ramadhan Sholat Taraweh Keliling” tersebut dilakukan oleh Forkompicam Kecamatan Patokbeusi dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan secara komunal yang bertepatan pada bulan Ramadhan serta dalam rangka mewujudkan kedekatan dengan warga masyarakat.

AKP Anton Indra Gunawan SE menuturkan Alhamdulillah Kita sampai hari ini masih diberikan panjang umur sehingga masih bisa atau diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan solat tarawih.

AKP Anton Indra Gunawan SE juga menghimbau ” Bagi anak anak atau remaja dilarang membunyikan atau menjual petasan disaat menjalankan ibadah puasa, Bagi anak anak tidak boleh perang sarung, Tidak mengadakan sahur On The Road, Saat meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih untuk memperhatikan keamanan rumah, Untuk masyarakat jika sayang anak pastikan pukul 22.00 Wib keberadaan anak sudah ada di rumah dan Orang tua peduli anak,mari cek keberadaan anak remaja kita, jadikan bulan Ramadhan 1445 H sebagai ladang pahala bukan menjadi ladang bahaya ” Katanya.

BACA JUGA  Bakal Calon Kades Ciberes Sentuh Warga Dusun Rawagebang Melalui Pengobatan Gratis

Lebih lanjut Kapolsek juga berpesan apabila ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas jangan sungkan sungkan agar segera melapor kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek Patokbeusi tegasnya

Senada Camat Patokbeusi Drs Aep Saepudin mengatakan kegiatan tarawih keliling yang kami laksanakan di wilayah Dusun Jalupang Desa Rancabango ini tiada lain untuk menjalin silaturahmi antara unsur pemerintah dan masyarakat, dimana bulan penuh berkah ini menjadi momen penting dalam menjaga ukhuwah sesama muslim, katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Rancabango H.Rasam Suherman mengungkapkan, alhamdulillah untuk tarling tingkat kecamatan kebetulan digabung dengan tarling tingkat Desa berjalan dengan lancar ungkapnya .

Sementara itu Sesuai petunjuk Kapolres Subang AKBP ARIEK INDRA SENTANU, S.H., S.I.K., M.H., selaku pimpinan agar semua anggota Polri di Polres Subang selalu respon dan dekat dengan masyarakat untuk meraih kepercayaan dari masyarakat, ciptakan sinergitas dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan Babinsa agar bisa mewujudkan daerah yang kondusif aman dan nyaman.pungkasnya

Penulis : Uta Libas

Editor   : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *