Wantannas adakan kunjungan Kerja ke Kabupaten Tanggamus

TANGGAMUS (Lampung) libasnews.com –  Rombongan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) mengadakan kunjungan Kerja ke Kabupaten Tanggamus, Dalam rangka Kajian Daerah,  Mengkaji Hal-hal yang Krusial yang menjadi Program Pemerintah pusat yang ada di Kabupaten Tanggamus.
Dalam Kunjungannya yang di pimpin oleh Rombongan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) yang datang adalah, Irjen. Pol. Drs. Tjetjep Agus. S, MM, MH – Deputi Politik dan Strategi,
Marsma. TNI. Deri Pemba Syafar – Pembantu Deputi Urusan Rencana Kontijensi, Kolonel Inf. Moh. Affandi, S.IP, MM – Analisis Kebijakan, Kolonel. Inf. Sudirman – Analis Kebijakan, Dr. Sumantri, M.Si. – Staf Ahli, yang di sambut oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi.M.Pd.I, Sekretaris Daerah Andi Wijaya, ST. MM, Asisten I Paksi Marga,Ast II Fb Karjiono, Ast III Firman Rani, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan,S.Sos, Kapolres Tanggamus Alfis Suhaili,S.Ik, Dandim 0424 Hista Soleh Harahap,  dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Tanggamus.
Dalam Keterangannya Irjen. Pol. Drs. Tjetjep Agus. S, MM, MH mengatakan bahwa, tujuannya sendiri adalah dalam rangka kajian daerah yang menjadi program pemerintah pusat, yang masuk dalam sembilan nawacita dan delapan Gatra, dan serta memberikan masukan ke kementerian dan lembaga yang masuk dalam anggota Wantannas, Contohnya pada di kabupaten Tanggamus yang akan mengadakan Pilkada serentak yang masuk juga dalam pantauan mereka dalam mencari data dan informasi menjelang pilkada 2018 mendatang, dan selain itu juga mereka akan mengunjungi sejumlah potensi yang ada di kabupaten Tanggamus.
“dalam kajian di tanggamus sudah memenuhi syarat dan itulah tujuan kami kesini, dalam pengembangannya harus punya tiga claster, yang pertama adalah Ketahanan pangan, Pariwisata, dan terakhir adalah Industri, dan kami mencari permasalahan yang ada dan memberikan masukan bagaimana membangun ketiga claster tersebut,untuk tanggamus sudah bagus, dan itulah yang harus di dukung dengan Program-Program yang jelas di tanggamus,”Ucapnya.
Tjetjep Agus menambahkan dan untuk Kawasan Industri Maritim (KIM) sendiri menurutnya sudah Top Down kebijakan pemerintah pusat melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), dan untuk Tanggamus Sendiri hanya menyiapkan dan mengkordinasi lahan-lahan, serta dalam menyiapkan lahan tersebut harus di sesuaikan dengan kondisi di tanggamus itu sendiri, contoh seperti Dermaga nantinya empat kebutuhan yang harus di siapkan, pertama adalah DOK itu untuk memperbaiki kapal-kapal yang ada, kedua dia harus memerlukan air, serta personil harus memerlukan makanan, dan pelaut-pelaut yang bekerja harus di siapkan tempat Rekreasi,  maka dari itu di tanggamus harus di siapkan pariwisata, karena menurutnya, harus fokus benahi SDM di tanggamus, karena basic disini adalah Petani dan nelayan,dan untuk pariwisata maju itu adalah SDM yang harus di rubah, karen itu memerlukan keterampilan dan begitu juga dengan Industri harus punya skil dan keterampilan.
“Serta kita sendiri akan melakukan peninjauan ke sejumlah tempat di tanggamus, meliputi Kawasan Industri Maritim (KIM), Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), bendungan Batu Tegi, pertamina Geotermal Energi (PGE) di Ulu Belu, dan ini akan kita kaji dengan bersama ahli lalu kita godok lalu kita laporkan ke Presiden melalui surat, dan nanti Presiden akan merekomendasikan ke Kementerian dan lembaga terkait,”Ujarnya. (Rudi)

banner 728x120
BACA JUGA  Asrul Bantilan : "Pasar Murah, Menjadi Solusi Pengendalian Inflasi Daerah"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.