Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) rakyat Menggugat” Demo PEMKAB dan DPRD terkait Rekrutmen TKS 2017

TANGGAMUS (Lampung) libasnews.com –  Sekelompok massa yang mengatasnamakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Rakyat Menggugat, menggelar aksi demontrasi didepan kantor bupati Tanggamus dan Kantor DPRD,  Dalam aksinya tersebut massa menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya agar mengusut tuntas dugaan pelanggaran aturan dalam perekrutan tenaga kerja sukarela (TKS) dilingkungan Pemkab Tanggamus tahun 2017.
Ketua Kordinator lapangan Rosa Septiawan mengatakan bahwa, berdasarkan hasil investigasi dan di kajian mereka proses rekrutmen tenaga kerja sukarela (TKS) Kontrak  yang di lakukan pemerintah kabupaten tanggamu periode 2017 dari januari sampai agustus 2017 yang berjumlah 614 orang, yang tersebar dibeberapa satuan kerja (Satker) yang mana banyak kejanggalan baik dari proses perekrutan secara diam-diam serta gaji yang tidak jelas asal merekrut saja, dan seharusnya dilakukan secara terbuka karena mereka di gaji dari operasionalnya dari uang rakyat, dan juga terdapat sejumlah kejanggalan dalam rekrutment TKS dan sarat akan unsur KKN.
“Berdasarkan hasil investigasi, telaah dan kajian kami dalam proses rekrutmen TKS kontrak yang dilakukan pemkab Tanggamus banyak kejanggalan mulai dari perekrutan secara diam-diam, gaji yang tidak jelas diambil dari mana, harusnya perekrutan dilakukan secara transparan. Maka dari itu kami mencium kuat aroma KKN serta terindikasi adanya gratifikasi/pungli dalam proses perekrutan tersebut, ” ujarnya.
Dikatakannya bahwa aksi demo ini merupakan permulaan, sebab aksi serupa akan tetap dilakukan sampai tuntutan terpenuhi, adapun tuntutan yang disampaikan yakni meminta kepada Plt Bupati Tanggamus untuk membatalkan TKS yang direkrut tahun 2017. Kemudian meminta kepada DPRD Tanggamus untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aspirasi masyarakat dan menyelesaikannya.
“Kami juga meminta aparat penegak hukum Kejari Tanggamus, Polres Tanggamus, Kejati Lampung dan Polda Lampung untuk segera bergerak cepat turun kebawah untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait rekrutmen TKS agar dibongkar hingga akar-akarnya, “ujar Rosa.
Setelah menggelar aksi didepan kantor bupati, massa lalu bergerak kekantor DPRD. Aksi yang berjalan selama hampir satu jam tersebut mendapat kawalan ketat dari polisi dan Satpol PP Tanggamus.(Rudi)
banner 728x120
BACA JUGA  Membongkar kasus tindak Pidana Penipuan Dan penggelapan penyala gunaan jabatan PJTKI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.