Tumpukan Sampah Dan Aroma Menyengat Mewarnai Jln Nasional Lintas Timur Sumatera Bakauheni

Lampung Selatan-koranlibasnews.com
Tumpukan sampah yang berserak dengan Aroma busuknya yang khas menjadi “langganan” bagi siapa saja yang melewati lokasi tumpukan sampah di pinggir Jalan Nasional Lintas Timur Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Hal tersebut tentunya mengganggu dari sudut pandang estetika keindahannya, serta aroma busuk yang semerbak itulah menjadi sorotan publik yang melihat atau melalui jalan Nasional tersebut.

Bacaan Lainnya

Terkait dengan hal tersebut,tim media turun kelokasi untuk meninjau dan mendokumentasikan secara langsung.

Sehubungan lokasi tersebut masuk wilayah Desa Bakauheni,kemudian tim media menemui PJ Kepala Desa Bakauheni di Kantornya (16/08/2021)
Untuk berbincang dan konfirmasi persoalan sampah tersebut.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Bakauheni Nasrullah mengatakan masalah sampah diwilayahnya memang sangat kompleks. “Memang rencananya besok atau lusa kami akan tutup tempat tersebut.

Kami berencana membuat TPS (Tempat Pembuangan Sampah) di Dusun Kampung Jering, sudah kami siapkan lahannya sekitar 1 hektar, yang kemarin kan sudah ditutup oleh Jalan Tol, nah kami akan menghadap dulu Manjernya mau tau bagaimana tanggapan mereka. Kalau TPA ya kami akan konsultasi dulu ke Kabupaten,” jelas Nasrullah.

Lebih lanjut ia mengatakan,bahwa terkait persoalan sampah tersebut pihaknya berencana pada hari Rabo (18/08/2021) akan mengangkut/ memindahkan sampah tersebut

“Rencana kita akan segera angkut dan pindahkan sampah tersebut”.Yang jadi masalah adalah bukan saja Masyarakat Bakauheni saja yang buang sampah disitu.Makanya kita lagi garap Peraturan Desa (Perdes) nya dan mensosialisasikan kepada masyarakat.”ujar Nasrullah.

Penulis : Adi Libas

Editor    : Redaksi 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Warga Desa Lok Batu, TMMD Bangun Pagar Masjid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *