Dandim Sarko Hadiri Upacara Apel Kehormatan Dan Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021

Sarolangun-koranlibasnews.com
Upacara Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 yang di selenggarakan oleh Panitia Penyelenggara HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Sarolangun di gelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Ds Panti Kecamatan Sarolangun pada senin malam (16/8/2021) pukul 00.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sarolangun Drs. H Cek Endra, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis. S.A.P.,M.Han., AKBP Sugeng Wahyudiono, SIK, MT (Kapolres Sarolangun)., Ketua DPRD Kab. Sarolangun (H. Tantowi Jauhari), Bobby Ruswib, MH (Kajari Sarolangun), Para Kepala OPD Kabupaten Sarolangun dan undangan lainnya.

Bertindak sebagai pemimpin apel Kapolres Sarolangun (AKBP Sugeng Wahyudiono, SIK, MT ), Komandan Apel (Ipda Sarman Kanedi) dan Perwira Apel (Kapten Inf Husnan Efendi).

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 SST Kodim 0420/Sarko, 1 SST Polres Sarolangun, 1 SST Pol PP Sarolangun, 1 SST Pramuka Sarolangun.

Dalam pembacaan naskah upacara kehormatan dan renungan suci ini Kapolres Sarolangun menyampaikan bahwa kegiatan upacara ini dilaksanakan dalam rangka menghormati arwah para pahlawan atas kesucian, kebaktian dan pengorbanan para pahlawan demi memperjuangkan kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia.

Selanjutnya di lakukan penandatangan naskah upacara kehormatan dan renungan suci serta penyalaan obor secara simbolis oleh Inspektur upacara. Sebagai penutup, Komandan upacara memimpin penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.

Penulis : Basori Libas

Editor : Redaksi

BACA JUGA  Anak-Anak Sad Belajar Dan Bermain,Dengan Satgas TMMD kodim 0420-Sarko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.