Tebing Tinggi Siap Jadi Tuan Rumah STQH 2019

Fhoto: Wali Kota H. Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua STQ Sumut H. Asren Nasution memimpin pertemuan panitia STQH di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi-koranlibasnews.com
Tebing Tinggi nyatakan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Sumatera Utara yang direncanakan 9 – 14 April 2019.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam rapat persiapan bersama dengan Ketua STQ Sumut H. Asren Nasution yang juga Pj. Bupati Phak Phak Barat Senin (12/2)diruang Mawar Balai Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan Wali Kota untuk penyelenggaraan STQH tersebut disiapkan 5 lokasi yang ada di Kota Tebing Tinggi yakni Lapangan Merdeka, Gedung Islamic Centre, gedung Balai Kartini Baru dan Lama serta gedung Balai Sawiyah.

Dan untuk pemodokan para kafilah yang datang akan ditempatkan dibeberapa rumah warga, dan pemodokan milik Pemko serta Hotel-hotel yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Khusus untuk hotel-hotel yang ada di Tebing Tinggi Wali Kota minta dan mohonkan agar para pengusaha ikut berpartisipasi, tidak memanfaatkan kegiatan ini menaikkan harga hotel.

Terus terang kita kecewa atas kejadian beberapa waktu lalu ada even Sumut di Tebing Tinggi.dengan serta merta hotel menaikkan harga kamarnya melebihi harga hotel bintang, kalau demikian adanya gimana Tebing Tinggi mau dikunjungi orang luar.

Untuk itu Wali Kota minta kepada panitia lokal agar berkoordinasi dengan pengusaha hotel di Tebing Tinggi, kalau perlu tidak menambah tetapi memberikan discoun.

BACA JUGA  "Akan Transaksi Narkoba, JS Di'Ciduk Kapolsek Rambutan Resort Tebingtinggi AKP H. Samosir S.Pd

Demikian pula halnya restoran atau rumah makan, jika perlu pajangkan menu daftar harga lengkap secara transparan agar, agar semua bisa baca dan dipercaya, ujarnya.

Wali Kota berharap semua instansi dan komponen masyarakat ikut menyemarakan STQH ini, dan sosialisasikan semeriah mungkin, termasuk melibatkan media masa cetak maupun Electronic.

Kegiatan STQH ini nantinya akan di isi dengan Haflah Al Quran yang rencananya dibawakan rombongan Prof. H. Said Aqil mantan menteri agama RI dan kegiatan lainya seperti Maramis dan Perahmen Relegi.

Rapat selain dihadiri Wali Kota juga Pj. Sekdako H. Marapusuk Siregar dan pejabat di Pemko Tebing Tinggi serta Kabag Agama Pemprovsu.

Penulis : Markus.s

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *