Satuan Narkoba Polres Karangasen Bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Karangasen

libasnews.com
BALI – KARANGASEM – Satuan Narkoba Polres Karangasen bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Karangasen melaksanakan pemeriksaan urine secara mendadak bagi ratusan Personil Polres Karangasem dan Polsek jajaran yang dilakukan secara bergiliran, bertempat di Gedung Wira Satya Polres Karangasem. Kamis tanggal 6/09/2018

Waka Polres Karangase Kompol Supriadi Rahman , Bersama pejabat Utama Polres Karangasem ikut juga melaksanakan tes urine. Yang sebelumnya secara bergiliran mengisi absen dan mengambil tabung kecil sebagai wadah sampel urine.
 
Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Narkotika Kabupaten AKBP Nyoman Sebudi, untuk mengantisipasi peradaran maupun penyalah gunaan narkoba di kalangan personil Polres Karangasem.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tes Urine ini dilaksanakan dengan menggunakan teskip parameter VI untuk mendeteksi amphetamine (ekstasi), metamfetamin (sabu-sabu), THC (Ganja), OTC (obat yang dijual bebas seperti obat flu, sakit kepala), dan Heroin.

Setelah kurang lebih tiga jam melaksanakan tes urine, Personil Polres Karangasem dan Polsek jajaran tidak ada yang postif terkait dengan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Karangasem AKBP. I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom. mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan perintah pimpinan, agar melaksanakan pembersihan dulu kedalam, sebelum melaksanakan kegiatan keluar. No way bagi premanisme dan narkoba.

“Kegiatan ini dilaksanakan, Guna mengantisipasi penyimpangan tugas para anggota Polri khususnya anggota polres Klungkung”. jelas Kapolres Karangasem.

Dikatakan juga, Hasil dari tes urine tidak ditemukan personil yang menggunakan narkoba, semuanya Negatif. Apabila suatu hari diketahui anggota yang menggunakan narkoba, kami akan tindak tegas sesuai perintah pimpinan dan aturan yang berlaku, tegas Kapolres Karangasem.

BACA JUGA  Pengosongan Tanah Sengketa nyaris Ricuh

Sementara Kepala Badan Narkotika Kabupaten Karangasem AKBP Nyoman Sebudi S.E., S.H., mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan secara bergiliran kesetiap instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Karangasem, guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba di kabupaten Karangasem. (agung)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *