Plt. Wali Kota Bekasi ajak veteran ke podium dan beri sambutan pada upacata HUT RI ke-77

“Terima kasih telah mengingatkan arti kemerdekaan ini, terima kasih para penerus bangsa sudah cinta dengan perjuangan kami saat dulu melawan penjajah, dan terima kasih hingga saat ini telah menghargai perjuangan kami. Dengan kemeriahan kemerdekaan ini kita menjadi bangsa yang selalu ingat perjuangan pahlawan,” kata Parlin.

Seperti yang telah disampaikan Wali Kota Bekasi, kata dia, bahwa sebagai penerus bangsa yang baik, sudah semestinya mengenal bangsa dari sejarah, terlebih Kota Bekasi juga memiliki pahlawan nasional yang tidak akan lepas dari sejarah.

Bacaan Lainnya

Semoga para penerus bangsa ini dapat menjadikan kecintaannya kepada tanah air dan Kota Bekasi, Kota Patriot, Kota di mana para pahlawan memerangi penjajah, seperti kejadian Pulogadung, KH Noer Ali menggempur 29 tentara sekutu hingga tiada tersisa yang hidup dari penjajah,” ucapnya.

Parlin mengapresiasi pemerintah yang telah menyematkan tanda jasa gelar pahlawan kepada KH Noer Ali, putra asli kelahiran Bekasi.

“Semasa perjuangan itu kami semua benar-benar membela Tanah Air sebagai tanda kami cinta kepada Negara Indonesia dan sepatutnya semua warga terus menerus menggelorakan cinta Tanah Air, dengan begitu perjuangan kami tidak ada yang sia-sia,” katanya.

Parlin juga mengapresiasi semangat dan kegigihan rekan-rekan sesama veteran kelahiran Bekasi yang masih mau menghadiri upacara kemerdekaan ini.

“Mewakili rekan-rekan veteran, saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya khususnya kepada pemerintah kota bekasi serta segenap generasi penerus bangsa yang masih mau mengingat jasa-jasa pendahulu,” ucap dia.

BACA JUGA  DIDUGA MOBIL AMBULANCE PEKON WAYHARU DI GUNAKAN UNTUK KEPENTINGAN POLITIK SALAH SATU PASLON

Momentum haru sambutan veteran itu dilakukan usai pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kota Bekasi, pembacaan Pancasila, UUD 1945, serta pembacaan teks proklamasi oleh masing masing Forkopimda Kota Bekasi.

 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *