Paskibra Pabuaran Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Saat Upacara Peringatan HUT ke-77 RI

Subang-koranlibasnews.com Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Pabuaran sukses mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan 17 Agustus di Tingkat Kecamatan pabuaran Kabupaten Subang,  Rabu (17/8/2022).

Dalam pelaksanaannya Paskibra Pabuaran yang telah dilatih beberapa bulan oleh unsur TNI dan Tim Purna paskibra Pabuaran telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Bacaan Lainnya

Camat Pabuaran, Ubi Kartubi, A.KS., M.S.i., merasa bangga atas kerja keras paskibra yang telah berhasil mengibarkan sang saka merah putih di kecamatan Pabuaran dengan sukses .

Dan kegiatan kesuksesan ituh setelah selesai penaikan bendera di lanjut dengan ritual penyiraman bunga kepada seluruh paskibra pabuaran 2022 yang di pimpin langsung oleh ketua Purna paskibra kecamatan Pabuaran Arey Kautsar P S, S.H. seluruhnya tak kuasa meneteskan air mata haru atas kesuksesan yang telah di raih dan menurut arey Formasi tahun ini adalah formasi bintang yang melambangkan sila pancasila dan sesuatu kekuatan bangsa Indonesia untuk bergotong royong bangkit lebih kuat setelah pandemi melanda negeri kita ini.

Camat Pabuaran menyapaikan “Saya atas nama Pemcam Pabuaran mengucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat karena berkat kerja sama yang baik upacara pengibaran bendera merah putih berjalan lancar dan khidmat.

Terima kasih atas kerjasamanya. Ini adalah kesuksesan kita bersama,”kata H. Ubi Camat Pabuaran

Pada kesempatan itu telah hadir juga  Seluruh kepala desa Se-kecamatan Pabuaran dan Drs.H.Bangbang Irmayana, ia mengucapkan selamat atas suksesnya pengibaran sang saka merah putih dan sangat mendukung sekali kegiatan paskibra terutama di kecamatan Pabuaran ini.

BACA JUGA  Kang UU : Penanganan COVID-19 Harus Seimbang Dengan Penyakit Tidak Menular

“Karena kegiatan pembinaan mental dan ideologi sangat penting terutama pembinaan yang menyangkut anak muda para penerus bangsa,”ucapnya.

Pembawa Baki Paskibra Pabuaran , Ayu mengaku, selama bergabung dengan Paskibra jiwa nasionalismenya semakin tinggi.

Walaupun saat membawa bendera sempat merasakan gugup karena menjadi pusat perhatian orang banyak terutama berhadapan dengan pak camat yang gagah.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa bergabung dalam Paskibra, saya sadar bahwa negara kita ini harus dicintai. pungkasnya

Penulis : Dauscobra/Uta Libas

Editor : Redaksi

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.