Petugas Gabungan TNI/Polri Bersama Satpol PP Terus Lakukan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

 

Bontang (koranlibasnews.com) – Anggota Kodim 0908/Bontang,Denrudal,Polres dan Satpol PP menggencarkan operasi yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di area publik seperti di jalan dan tempat keramaian, Langkah tersebut dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bontang, Minggu (21/03/2021).

Serka Akhmad Anggota Kodim 0908/Bontang selaku anggota yang turut serta melakukan Operasi Yustisi di wilayah Bontang menyampaikan “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Aparat gabungan melaksanakan penerapan protokol kesehatan yaitu di Pasar Taman Rawan indah dan Wisata mangrove Berbas pantai .

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut mengacu pada Perwali no.21 Th.2020 tentang Penegakan dan penindakan protokol kesehatan Covid-19 kota Bontang, yang sampai dengan saat ini penyebaran Covid-19 masih ada peningkatan kasus sehingga perlu dilakukan upaya membangun kesadaran dalam pendisiplinan protokol kesehatan,”Ujar Serka Akhmad .

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi yang di laksanakan tim gabungan, lebih menekankan dan mengutamakan memberikan imbauan, teguran dan edukasi penggunaan masker dengan cara simpatik. Namun tetap tegas ketika terhadap pelanggar yang di temukan, salah satunya memberikan sanksi yang bersifat edukatif,”Jelas Serka Akhmad.

Dalam pelaksanaannya di lapangan masih terdapat beberapa orang yang masih terjaring, mendapati warga yaitu pedagan serta pengguna jalan yang masih belum memakai masker, warga yang kedapatan tidak memakai masker di beri sangsi Pus up dan peringatan serta kedepan untuk mematuhi protokol kesehatan,”Tutup Serka Akhmad.

Sumber : Pendim 0908/Btg

Red

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  SEKDA KOTA BEKASI BUKA SOSIALISASI PP NOMOR 13 TAHUN 2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *