Pemprov Sumut Diminta Dirikan Kantor Cabang Dinas Pendidikan di Tebing Tinggi

Fhoto: Wali Kota Tebing Tingg H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam pertemuan dengan anggota DPRD Provsu Dapil IV dalam kunker ke Tebing Tinggi

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com
Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan meminta kepada pemprov Sumut agar mendirikan kantor cabang dinas pendidikan di daerah itu.

Bacaan Lainnya

“Terserah bagaimana kebijakan provinsi, mau memidahkan atau mau membuka yang baru agar anak-anak siswa SMA- SMK di Tebing Tinggi terperhatikan,” katanya Kamis.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan kepada anggota DPRD Sumut yang melakukan kunjungan kerja di Kota Tebing Tinggi.

Dalam pertemuan tersebut Umar menyampaikan beberapa hal yang perlu memperoleh dukungan dari DPRD Sumut diantaranya menyangkut tentang masalah kewenangan sekolah SMA dan SMK yang sudah diambil alih oleh Provinsi.

“Secara kenyataan banyak mengalami kendala siswa-siswa SMA dan SMK di Tebing Tinggi, baru -baru ini siswa SMAN-1 melahirkan prestasi internasional, jujur saja yang memperhatikan dan memberikan motivasi Pemko Tebing Tinggi, meskipun itu bukan kewenangan kami lagi,” katanya.

Selain masalah pendidikan SMA-SMK ia menyampaikan tentang aset provinsi dan Kabupaten Sergei yang berada dalam wilayah Kota Tebing Tinggi, dan permasalahan pekerjaan Bina Marga tentang perbaikan infrastruktur jalan yang pekerjaan sepotong-sepotong.

Menanggapi masukan-masukan yang disampaikan Wali Kota, ke empat anggota DPRD Provsu mengatakan sangat mendukung apa yang disampaikan Wali Kota dan hal ini akan dibahas di tingkat Provsu, dan apa yang disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi adalah hal wajar.

BACA JUGA  Personil Satresnarkoba Polres Tebing Tinggi "Cengkram" Satu Orang Laki laki Diduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika

“Kita sepakat Kota Tebing Tinggi ini menjadi penyangga kota Medan, dan perlu dukungan dari provinsi untuk mendukung sarana dan prasarana yang diperlukan untuk menunjang Kota Tebing Tinggi, karena letaknya Kota Tebing Tinggi sangat strategis,” ujar Zulfikar dan Wasner Sianturi.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *