Menjelang Pemilu 2019 Polres Lampung Barat Menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Lampung barat-Koranlibasnews.com-untuk menjaga kondusivitas menjelang pileg dan pilpres pemilu 2019 Polres Lampung Barat menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas bersama forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda sekabupaten Pesisir Barat di lamban yoso pada selasa 26/02/2019.

kegiatan di buka langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan FGD (Forum Group Diskusi) ini adalah sebagai ajang Menjalin silaturahmi sesuai dengan Judul Forum Silaturahmi Kamtibmas Polres Lampung Barat bersama Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Penyelenggara Pemilu Tokoh Agama Tokoh Adat Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka terwujudnya Pemilu 2019 yang aman damai dan Sejuk
Kami mengajak dan menjalin silaturahmi untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Pesisir Barat dalam pemilihan Capres dan Cawapres dan Legislatif Tahun 2019 Yang kita ketahui Kabupaten Pesisir Barat ini masyarakatnya Hetrogen atau Multi Etnis yang mencari kehidupan di Kabupaten Pesisir Barat.

kami yakin masyarakat Pesisir Barat dapat menerima perbedaan, sesuai dengan Jargon Pesisir Barat Negeri Para Sai Batin dan Ulama, dengan nama Negeri Para Ulama kami yakin bahwa para ulama adalah sebagai pelindung, penyejuk ditengah – tengah masyarakat,”ucap Kapolres.

Polri akan menempatkan personel, H-3, sudah dilokasi TPS, mengajak semua komponen berperan aktif menjaga kamtibmas dalam rangka pelaksanaan pemilu, pesisir barat merupakan wilayah yang heterogen, sesuai dengan jargon Kabupaten Pesisir Barat Negeri Saibatin dan ulama, mari kita wujudkan dan junjung tinggi jargon/motto Kabupaten Pesisir Barat.

BACA JUGA  Polda Bali Amankan pelaku Pungli dan Premanisme

Selain itu kita berharap semua masyarakat dapat berbondong-bondong melaksanakan pemilu apapun pilihannya wajib kita kawal, tidak ada yang boleh memgintimidasi menginterfensi ataupun mengacaukan situasi yang sudah kondusif ini,”terang Kapolres.

Sambutan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat lingga Kusuma, Kami berharap Agar Pemilu Tahun 2019 nanti kami berharap berlangsung aman dan damai.

Pemerintah daerah telah melakukan beberapa langkah yaitu kepada ASN Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat harus bersikap Netralisasi (Pemkab sudah mengambil langkah salah satunya ASN melakukan sikap yang Netral dalam Pemilu, didalam Pemilu Tahun 2019 ini,”terang asisten satu.

sementara sambutan Bupati Pesisir Barat Drs.Agus Istiqlal menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama dalam kurun waktu yang tidak lama lagi yaitu pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang seluruh rakyat indonesia akan ikut serta dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap 5 (lima) tahun sekali yaitu pemilihan umum (pemilu).

kita yakin Kabupaten Pesisir Barat bisa menjadi contoh bagi Daerah lain dalam pelaksanaan Pemilu. Pengurus Partai Politik dan Caleg diharapkan bisa menunjukan tauladan pada Pemilu 2019,”ucap Bupati Pesisir Barat.

kemudian kegiatan di lanjutkan dengan diskusi bersama Kapolres Lampung Barat AKBP. Doni Wahyudi, S.Ik., Bupati Dr.Drs.Hi. Agus Istiqlal, S.H,M.H., Dandim 0422 diwakilkan Pabung Mayor.Inf. Ihara Warsa, SE, Asisten I Bidang Pemerintahan Ir. N. Lingga Kusuma, M.P, Para PJU Polres Lampung Barat

Para Kapolsek Rayon 2 Pesisir Barat, serta seluruh Camat, Komisoner KPU Pesisir Barat Tulus Basuki, S.Pd, Ketua Bawaslu Pesisir Barat Irwansyah, Para Ketua Partai Politik dan Pengurus Partai Politik Peserta Pemilu Kabankesbangpol, Kasat Pol PP, Kadisdukcapil, Karutan Kelas II B Krui, Kajari Diwakilkan staf Yogi, Ketua Apdesi Pesisir Barat

BACA JUGA  PERTANDINGAN LOMBA ANTAR SEKOLAH SMP SE-KOMISARIAT KEC. SUKARAJA DI PONPES AS-SYAFI'IYAH PULO AIR BERLANGSUNG SENGIT

Ketua Apdesi 11 Kecamatan Pesisir Barat,  Perwakilan Peratin, Sai batin 16 Marga, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Agama Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Kepala Sekolah tingkat SLTA Pesisir Barat, Pengurus Osis, Ketua Nelayan Pesisir Barat, Ketua Koperasi Nelayan Pesisir Barat, Ketua Ojek Pesisir Barat, Komunitas hijaber Pesisir Barat, Para Pemilih Pemula dan di ahiri simulasi pencoblosan di TPS Oleh KPU Pesisir Barat.

Penulis : Zahra

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.