Yos Mallangi, ST,MM: “Kita Bersyukur Kepada Tuhan Sudah Menolong Kita Dalam Sepanjang Tahun 2018”

Tana Toraja, koranlibasnews.com – Keluarga besar SMK Pembangunan Makale melaksanakan perayaan ibadah natal, Selasa (4/12/2018) pukul.10.30 WITA.

Perayaan ibadah natal di SMK Pembangunan Makale di hadiri oleh tokoh masyarakat setempat, dewan guru, dan puluhan siswa.

Bacaan Lainnya

Pembukaan acara di awali dengan doa bersama.
di Akhir doa, suasana suka cita mulai terasa pada saat Peserta bangkit berdiri sambil menyanyikan lagu pujian “Dia Lahir Untuk Kita”

Melengkapi ibadah natal, kepala SMK Pembangunan Makale serta beberapa dewan guru menyalakan lilin sambil berjalan ke mimbar dan di iringi lagu “malam Kudus”

Ibadah Natal mengangkat tema: “Yesus Kristus Hikmat Bagi kita”

Khotbah natal di bawakan oleh Pdt. Aris Randan, M.Div, dia mengatakan, sesuai tema ibadah natal hari ini, kita harus mempersiapkan diri sebagai orang berilmu yang di lengkapi ketrampilan, kemampuan rekayasa, pengetahuan teknologi, agar di kemudian hari tampil sebagai orang berilmu, dan sebagai orang yang memiliki hikmat dan berhikmat dalam menerapkan ilmu itu.

kesan dan pesan natal di sampaikan oleh kepala SMK Pembangunan Makale, Yos Mallangi, ST,MM, dia mengatakan sesuai tema natal, hikmat itu kalau di definisikan adalah suatu kemampuan atau keterampilan untuk mengetahui sesuatu yang baik.

Lanjut Yos, hikmat dalam definisi lain adalah suatu karunia roh yang di berikan kepada setiap orang yang memilikinya, apabila dia memiliki hikmat maka dia akan melakukan hikmat itu dengan baik dan benar.

“Tujuan ibadah natal hari ini karena kita bersyukur kepada tuhan sudah menolong kita dalam sepanjang tahun 2018. Program ini di samping menguatkan pembinaan karakter siswa, juga untuk menguatkan religi di keluarga besar SMK Pembangunan Makale,” ujar Yos Mallangi di akhir acara.

BACA JUGA  INSIDEN KECELAKAAN YANG MENGAKIBATKAN SATU ORANG HARUS DILARIKAN KERUMAH SAKIT

“Sedangkan makna Natal adalah membangun komunikasi sesama warga sekolah dan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Arie

Editor   : Yanto

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.