Tol Rampah -Tebing Tinggi diOprasikan

T. Tinggi, koranlibasnews.com

Jalan Tol Medan – Kualanamu Seksi 7 Sei Rampah – Tebing Tinggi,  Prov. Sumatera Utara mulai dibuka Senin, 24 Desember 2018 sehingga memperpendek waktu tempuh Medan – Tebing Tinggi tinggal 45 menit.

Bacaan Lainnya

Direktur Teknik Pembangunan Jalan Tol Medan – Kualanamu -Tebing Tinggi (MKTT), Agus Choliq di Medan, Senin, mengatakan, kenderaan yang melintas di  Tol Rampah – Tebing Tinggi itu digratiskan hingga Kamis, 3 Januari 2019.

” Diharapkan Tol Rampah – Tebing Tinggi itu bisa dimanfaatkan masyarakat pengguna jalan sebaik – baiknya,” ujarnya.

Agus Kholiq mengakui, momentum pembukaan jalan tol itu di Desember juga untuk memperlancar arus mudik Natal dan Tahun Baru.

“Dengan adanya tol itu diharapkan kepadatan lalu lintas pada Natal dan Tahun  Baru 2019 bisa berkurang,” ujarnya.

Beroperasinya jalan Tol Rampah – Tebing Tinggi  sepanjang  9,3 km membuat JalanTol dari Belawan – Medan – Tanjung Morawa (Belmera)  sudah langsung ke Tebing Tinggi.

Dia belum menyebutkan besaran tarif tol Rampah – Tebing Tinggi, maupun Medan – Tebing Tinggi dengan alasan akan diumumkan BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Anggota DPD RI utusan Sumut, Parlindungan Purba menyebutkan, terbukanya jalan tol hingga Tebing Tinggi sesuai rencana awal, menunjukkan komitmen kuat pemerintah dalam membangun infastruktur.

“Dengan semakin panjangnya jalan tol di Sumut akan semakin menggerakkan perekonomian masyarakat,” ujar Parlindungan Purba yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut.

BACA JUGA  Polsek Rambutan Monitoring Giat Pembukaan Vaksinasi

Reporter : MS
Editor : Yanto

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *