Sukses Digelar, Mountain Festival 2018 Perlombakan Lintas Alam Edukasi

Toraja Utara, koranlibasnews.com – Mountain Festival 2018 merupakan salah satu event Lovely Desember 2018 Toraja Utara yang digelar pada 22-23 Desember 2018 di Lembang (Desa) Landorundun, Kecamatan Sesean Suloara’ Kabupaten Toraja Utara.

Adapun yang diperlombakan di Mountain Festival 2018, yakni Lintas Alam edukasi, dimana kegiatan tersebut menempuh jarak kurang lebih 6 jam melintasi perbukitan, lereng, hutan, persawahan bahkan perkampungan masyarakat, disamping memungut sampah plastik di setiap jalur yang dilewati oleh peserta.

Bacaan Lainnya

Tangkap belut dan ma’barattung merupakan kearifan lokal yang diminati anak-anak di area event.

Di malam hari, pemutaran film buat masyarakat di Lembang tersebut.

“Hal itu kami konsep sebagai bentuk sinergitas dengan pemerintah untuk meramaikan kegiatan Lovely Desember yang dilaksanakan di Toraja Utara. kami membentuk team anak-anak muda yang mau mengikhlaskan waktu, pikiran, dan tenaga dalam kegiatan positif ini,” sebut Mumut saat dihubungi koranlibasnew.com melalui telepon, Senin (24/12/2018).

Adapun peserta yang mengikuti event tersebut yakni dari Toraja Utara, Tana Toraja, Palopo, Luwu Utara, Parepare, organisasi SMA dan Club Pecinta Alam.

Konsep Lintas Alam di setiap pos ada pertanyaan yang melatih pikiran dalam menganalisa pertanyaan dan menjawab dalam bentuk presentasi, foto dan tulisan, juga analisa alam sekitar pos-pos yang dilalui sehingga peserta merasa happy karena konsep yang Fun dan seru. di garis finish peserta berbaur dengan masyarakat dalam tangkap belut di sawah.

“Lintas alam Landorundun ini merupakan rangkaian dari pagelaran Opera Landorundun yang dilaksanakan pada 19 Desember lalu di objek wisata Kete Kesu, dimana pelaksanaan lintas alam di Lembang Landorundun, Sesean Suloara’ Toraja Utara. demi lancarnya kegiatan, kami angkat ketua panitia saudara Manto dan sekertaris saudara Rudi untuk memudahkan koordinasi di lapangan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Matius Mangando, Genjot Infrastruktur

Disebutkan juga, untuk juara I Relasi indonesia, juara II Stupid Traveller, juara III Respala, juara favorit IV 51 Squad. Hadiah berupa uang tunai, piagam dan tropi diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Toraja Utara, Harli Patriatno.

Reporter : Arie
Editor : Yanto

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *