Pimpinan Redaksi Libas News Kembali Ajak Masyarakat Proaktif Ikut Vaksinasi Covid-19

Lampung-koranlibasnews.com Pimpinan Redaksi Libas News Fikri Yanto.Sh kembali mengajak masyarakat Lampung untuk proaktif berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi amatlah penting untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity, sehingga virus corona dapat dihadang di negeri ini, khususnya di Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Fikri Yanto.SH saat di suntik Vaksin jenis Sinovac di Puskesmas Biha Rabu 10 November 2021.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021 ini juga telah digelar vaksinasi Covid-19 bagi warga Lampung .

Fikri Yanto.SH menambahakan untuk semua warga agar kehidupan kita terbebas dari Covid-19 dan kembali beraktivitas seperti dulu, misalnya berhaji dan umrah, akan kita dapatkan bila jumlah vaksinasi telah mencapai target herd immunity,” kata Fikri Yanto.SH.

Fikri Yanto SH ,mencontohkan kondisi terkini di beberapa negara di Eropa ,Ia mengatakan, beberapa negara di sana sudah mengizinkan warganya beraktivitas seperti dulu.

Ia mengatakan, kebijakan tersebut dapat terjadi karena capaian vaksinasi di negara-negara tersebut melebihi target herd immunity..

Kalau kita ingin bebas kembali melakukan aktivitas seperti biasa, maka program vaksinasi dari pemerintah ini harus kita dukung dengan juga ikut berpartisipasi menerima vaksin,” kata Fikri

Pimpinan Redaksi Libas News yang akrab disapa dengan Cipung itu menegaskan, vaksin Sinovac yang saat ini digunakan di Lampung sudah terbukti halal dan suci berdasarkan kajian dari BPOM dan MUI.

Karena itu, ia meminta masyarakat tak perlu takut dan ragu.

Selain meminta semua pihak dan seluruh elemen masyarakat bisa menyukseskan vaksinasi Covid-19, ia juga meminta masyarakat agar tidak mudah termakan oleh kabar bohong atau HOAX seputar vaksin.

Cipung menambahkan, pemerintah bertanggung jawab atas program vaksinasi Covid-19.

Program tersebut semata-mata untuk menyelamatkan warganya dari ganasnya penyebaran virus corona. “Insya Allah usaha kita ini akan mendapat pertolongan Allah dan kita terbebas dari cengkeraman Covid-19 dan hidup seperti dulu, terutama aktivitas keagamaan bisa kembali seperti dulu lagi .pungkasnya

Penulis : Red Libas 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Sanggar Tari Pelito Mudo Bangko Sambut Kedatang Danrem 042/Gapu Jambi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *