PERATIN MUSTOPA TERIMA BANTUAN DARI BNPB KABUPATEN PESISIR BARAT

Pesisir Barat (Lampung) libasnews.com –  Dinas Sosial kabupaten Pesisir barat lewat BNPB menyalurkan bantuan logisti bagi korban banjir badang serta luapan air sungai prada dan sungai pekon raja basa yang terjadi kemarin kamis tanggal 9 desember 2017 jam 03’30 wib, di pekon raja basa Kecamatan ngaras Kabupaten pesisir barat.

“Laporannya dari masyarakat, yang resmi belum terima. Dengan dasar itu saya langsung salurkan bantuan. Kalau menunggu birokrasi langsung susah. Karena mendesak kondisinya, kita mengantarkannya hari ini,” kata staf bnpb
Dia mengatakan, dalam Nota Dinas bahwa bantuan ditujukan pada pekon raja basa, Kecamatan ngaras terdampak banjir bandang.
Lebih lanjut disampaikan, bantuan yang diberikan adalah jenis makanan , selimut ,peralatan dapur dan lain–lain

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjutnya, Tagana juga sudah ada dengan mendirikan dapur umum. Seharusnya memang laporan harus dari kabupaten dulu karena kewajibannya. Kalau bisa daerah setempat menangani dulu.

“Cuma sekarang ini putus jalannya, warga terancam tak makan. Oleh karena itu langsung turun, kita bertolak setelah laporan dinas dulu,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan peratin MUSTOPA, banjir tidak hanya mengerus rumah. Tapi juga beberapa sepeda motor, mobil perabot rumah taangga ikut terendam dan puluhan ton hasil pertanian masyarakat.

“Banjir bandang terjadi pukul 03.30 sore hari kemarin, di saat masyarakat kumpul di rumah masing -masing di karenakan hujan deras.
Memang tidak ada korban jiwa, namun atas bencana ini kerugian masyarakat di pekon raja basa mencapai ratusan juta rupiah, karena banyak alat-alat elektronik milik masyarakat seperti televisi juga hanyut terbawa air,” kami atas nama pemerintah pekon raja basa ucapkan terimakasih kepada pemerintahan kabupaten pesisir barat lewat dinas sosial dan bnpb atas bantuan loogistik makanan dan lain-lain ungkapnya. (Halika, Agus Sarip)

BACA JUGA  KASAT ROLDA DIT POL AIR AKBP HUARI MU'IS AFRESIASI SURFING INTERNASIONAL 2018

 

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.