Muhammadiyah Organisasi Yang Bergerak Terus Maju

Tebing Tinggi-koranlibasnews.com
Muhammadiyah adalah sebuah ormas islam yang bergerak dibidang sosial yang bercirikan kebangsaan berfikir dan bercita-cita untuk kemashalatan umat dan seluruh bangsa Indonesia.

Karena pendirinya KH.Ahmad Dahlan berfikir jauh melampui Indonesia sebelum merdeka, dan kita harus salud dan hormat kepada tokoh-tokoh bangsa yang dahulu yang mau memikirkan nasib bangsa ini kedepan.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri milad Muhammadiyah ke 106 untuk wilayah Kota Tebing Tinggi minggu (11/10) digedung Balai Kartini yang juga dihadiri Kapolres AKBP.Sunadi dan Wakil Ketua PW.Muhammadiyah Ibrahim Sakti Batu Bara serta para pimpinan ormas islam se Tebing Tinggi.

Disampaikan Walikota, KH.Ahmad Dahlan hidup tahun 2012 berfikir 2018 untuk itu mari kita tanya pada diri kita, apa yang kita perbuat dan lakukan terhadap bangsa dan negara ini. KH.Ahmad Dahlan meminta kepada kita untuk berfikir agar pendidikan dan kesehatan yang termasuk masalah sosial dan harus dihadapi untuk diurus dengan baik, katanya.

Dingatkan Walikota bahwa Ilmu Sumber Daya Manusia adalah yang menjadi terpenting didunia ini, mau dunia ilmu, mau akhirat ilmu, mau dua-duanya ilmu, bayangkan Kaisar Hirohito akibat dibomya Hirosima dan Nagasaki, yang ditanyakan bukan berapa banyak tentara yang hidup, tetapi berapa Guru yang hidup, karena ilmu dan pendidikan adalah senjata yang luar biasa.

Untuk itu KH.Ahmad Dahlan bersama para tokoh lainya berfikir nasional jauh kedepan tidak ada sekat-sekat RAS diantaranya, saat ini 106 tahun masih OK tetapi kedepan kita akan bersaing dengan bangsa-bangsa lain dibidang ke ilmuan, utamanya di era Digitilasisasi, dan keilmuan manusia harus lebih hebat.

BACA JUGA  Pegawai Honor Tebing Tinggi Hanya Bekerja Lima Jam Sehari

Apa yang diwariskan oleh KH.Ahmad Dahlan perlu dievaluasi, karena biasanya Milad itu, untuk Muasabah bagi kita apa yang harus dibuat kedepan, tidak cukup hanya acar serimonial belaka. Perjuangan harus dilanjutkan, sebagai Walikota Tebing Tinggi saya telah menawarkan kepada UMSU buatlah Universitas di Kota Tebing Tinggi, untuk ini saya akan memberikan dukungan sepenuhnya, ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua PW Muhammadiyah Ibrahim Saksi Batu Bara, kiat Muhammadiyah bisa bertahan dan berkembang sampai saat ini adalah keikhlasan para pemimpin Muhammadiyah, yang menjadikan Muhammadiyah bukan tempat bekerja, tetapi ladang amal untuk berbakti dan beribadah kepada Allah.Swt.

Untuk itu mari pelihara niat yang tulus, ikhlas ini, niscaya muhammadiyah kedepan akan berkontrubusi terus kepada Bangsa dan Negara akan semakin meningkat dan bermanfaat buat ummat.

Acara Milad diawali dengan gerak jalan santai sejak pagi hari dan diisi dengan penapilan ketangkasan dari murid-murid SD.Muhammadiyah yang tergabung dalam perguruan Tapak Suci Muhammadiyah dan Seni Syahril Al-Quran.

Penulis : Markus

Editor   : Yanto

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *