Kunjungan Kerja Ketua Presidium FPII Pemantauan Kegiatan Positif di Lapas Kelas II A Bekasi

BEKASI-koranlibasnews.com Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati dan Pengawas Dewan Pers Independent (DPI) Lilik Adi Goenawan,S.Ag melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi pada Selasa, (2/5/2023) .

Kunjungan kerja Ketua Presidium FPII beserta Pengawas Dewan Pers Independent (DPI) disambut hangat dan diterima langsung oleh Kalapas Kelas II A Bekasi Muhammad Susanni.

Bacaan Lainnya

Kalapas Kelas II A Bekasi didampingi oleh Ka KPLP mengajak Ketua Presidium FPII untuk mengitari area blok hunian dan meninjau salah satu bengkel kerja ( area bimbingan
kerja ).

“Kami melakukan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Bekasi untuk memberikan pelatihan guna bekal mereka saat sudah kembali ke masyarakat, menciptakan hasil karya WBP yang menjadi produk unggulan.” kata Kalapas Kelas II A Bekasi Muhammad Susanni. S.Sos.S.H.M.Si, saat di wawancara awak media, Selasa, (2/5/2023).

“Kami sangat antusias saat melihat kondisi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Bekasi yang mendapatkan pembinaan serta bimbingan kerja untuk bekal mereka saat sudah bebas dari hukuman yang mereka jalani.” kata Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati.

Kasihhati membeberkan tujuan kunjungan kerja kami selain menciptakan sinegitas dan kegiatan kerjasama dibidang kehumasan yang bertujuan agar humas Lapas Kelas II A Bekasi dapat menciptakan karya jurnalistik yang menarik, humanis dan dapat mengedukasi masyarakat terhadap segala aktivitas yang berada di Lapas Bekasi.

BACA JUGA  Lokasi PSBB Yang Di Sandingkan PCR Test Berjalan Dengan Lancar, Rahmat Effendi Berharap Tidak Ada Tambahan Pasien Positif Corona

” Banyak kegiatan dan bimbingan terhadap Warga Binaan Lapas Bekasi untuk membangun
semangat kerja walau mereka ada di balik tembok penjara.” imbuhnya.

“Kami akan selalu mendukung atas program yang dilaksanakan untuk memberikan bekal nasib Warga Binaan kedepanya setelah bebas ” Ujar Ketua FPII.

“Yang menjadi salah satu program unggulan produk hasil karya Warga Binaan ialah produksi bantal dan guling.

menurutnya kerajinan ini merupakan kerajinan yang berpotensi sangat bagus di kalangan UMKM.” tegas Muhammad SusanniFPII berharap kegiatan positif ini dapat berkomitmen dan konsisten agar menuai hasil di
esok harinya.

” Terimakasih kami ucapkan kepada Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati dan Pengawas Dewan Pers Independent (DPI) Lilik Adi Goenawan,S.Ag atas waktu dan keikhlasan hatinya untuk hadir dan berkunjung ke Lapas Kelas II A Bekasi untuk meningkatan semangat bagi Warga Binaan dalam
menjalani hukuman sembari mengikuti program pembinaan kemandirian dan pembinaan kepribadian, yang nantinya mereka dapat diterima di masyarakat kembali ” Ujar Muhammad Susanni.

“Forum Pers Independent Indonesia (FPII) siap menampung dan mempublikasikan kegiatan kegiatan positif Lapas Kelas II A Bekasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luar sana tidak melulu bahwa yang di dalam lapas itu jelek/ negatif, buktinya mereka saat mereka menjalankan hukuman atas kesalahan yang mereka perbuat,Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lebih fokus beribadah dan menjalankan pembinaan untuk cita cita menjadi manusia yang berguna di masyarakatnya.” pungkas Kasihhati. (Tim/Red)

Sumber : Presidium FPII

 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *