Kelompok Tani Maju Makmur Terima Pendanaan Awal Senilai Rp.10 Jutaan 

Indramayu-koranlibasnews.com Tim verifikasi Eratani bersama konsultan wilayah Indramayu melakukan verifikasi di kelompok tani maju makmur Desa Gabus Wetan blok telung Balong Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu rabu 30/11/2022.

Kelompok Tani Maju Makmur berjumlah 17 anggota dengan luas areal garapan 20 hektar sawah masing-masing anggota akan mendapatkan pinjaman modal sebesar 10 juta per hektar nya, adapun pinjaman modal tersebut sebagian berupa obat-obatan pertanian dan sebagian lagi uang tunai. disamping mendapatkan pinjaman modal petani juga mendapatkan pendampingan oleh tim ahli pertanian sampai musim panen.

Adapun perwakilan dari Eratani yang hadir Candra sebagai tim verifikasi didampingi oleh Toro,Suhadi, Rahmat

Ketika dimintai keterangan Awak Media Libas News Candra selaku perwakilan Eratani mengatakan Perusahaan rintisan bidang pertanian dengan jagron Eratani dapat membawa terobosan baru bagi petani dan mendorong sektor pertanian.

Candra menambahkan pihaknya akan terus fokus pada seluruh proses pertanian mulai dari hulu hingga hilir alhamdullilah hari ini pada Kelompok tani Maju Makmur yang berada diwilayah Gabus Wetan terima pendanaan awal sebesar Rp.10 juta perhektarnya dengan mengembangkan Super App Eratani, platform berteknologi tinggi, yang dikhususkan bagi petani Indonesia.

“Super App Eratani ini diciptakan dengan harapan mampu menjawab kebutuhan petani melalui digitalisasi pertanian, antara lain dengan memberikan kemudahan akses permodalan, edukasi pengolahan lahan, sarana produksi pertanian, dan pengelolaan hasil panen.

Rencana ini terus memperkokoh misi Eratani untuk menyejahterakan petani di Indonesia,khususnya di Kelompok Tani Maju Makmur kata Candra.

“Kami optimistis akan lebih banyak lagi petani yang bisa diberdayakan.

Dengan kepercayaan dari investor, kami ingin melakukan ekspansi di wilayah Kecamatan Gabus Wetan ,merekrut talent potensial, dan mengembangkan teknologi yang kami miliki dan menjadikannya sebagai aplikasi yang modern, adaptable, dan user friendly bagi petani di Kelompok Tani Maju Makmur harapnya.

BACA JUGA  Proyek Pembangunan Kantor Pengamat Pengairan SS Ciberes Susah Di Temui

Toro juga mengatakan, sektor pertanian masih menjadi pilar utama dalam meningkatkan kemakmuran dan kesejateraan masyarakat Indonesia saat ini.

Ia juga mengulas terkait perusahan Eratani saat ini, kata Toro telah memiliki lebih dari ribuan petani binaan .

Setiap petani binaan yang tergabung dalam program Eratani dapat menikmati berbagai layanan mulai dari kemudahan akses pada pembiayaan, kebutuhan sarana produksi pertanian, hingga pengelolaan hasil panen.

“Menjadi mitra terbaik petani Nusantara adalah tujuan utama kami saat ini.

Itu sebabnya kami terus membangun dan memajukan ekosistem pertanian dengan digitalisasi dan transparansi di setiap prosesnya.

Ke depannya Eratani ingin lebih banyak berkolaborasi dengan badan usaha pangan guna meningkatkan ketahanan pangan nasional, dan membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan sektor pertanian yang merata diseluruh Indonesia

Penulis : Uta/Dauscobra Libas

Editor   : Redaksi

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.