Kakanwil Kemenkumham Jabar Lakukan Monitoring Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Udara Kertajati

CIREBON-koranlibasnews.com
R. Andika Dwi Prasetya selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat melakukan monitoring persiapan pelaksanaan keberangkatan Haji pada Jumat, (26/5/2023) di Embarkasi Kertajati.

Dalam kunjungannya Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian serta diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon.

Bacaan Lainnya

Mulai dari area keberangkatan penumpang, Kakanwil memastikan bahwasanya alur untuk pemeriksaan jamaah haji dari Kertajati sudah siap untuk mulai dilaksanakan keberangkatan kloter pertama pada hari Minggu, 28 Mei 2023. Jamaah haji yang akan diberangkatkan dari Bandara Kertajati lebih dari 8000 jamaah dan akan terbagi menjadi 24 kloter.

Keberangkatan haji dari Bandara Kertajati merupakan jamaah dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang dan Sumedang. Sedikit berbeda dari embarkasi lainnya, pemeriksaan keimigrasian untuk jamaah haji akan dilaksanakan di Bandara Kertajati bukan di Asrama Haji Indramayu.

Imigrasi Cirebon di bawah bimbingan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Bapak R. Andika Dwi Prasetya siap untuk melaksanakan pemeriksaan keimigrasian untuk Jamaah Haji Embarkasi Kertajati.

“Saya pastikan bahwa Kanim Kls I TPI Cirebon sudah sangat siap melaksanakan tugas pelayanan keimigrasian bagi Masyarakat Jabar yang akan berangkat ibadah haji melalui Embarkasi BIJB-Kertajati di musim haji tahun 1444 hijriah / 2023 masehi tahun ini.” kata Kakanwil Kemenkumham Jabar R.Andika Dwi Prasetya saat diwawancara awak media.

“Ucapan terima kasih kepada pihak otoritas bandara Kertajati yang membuka akses kordinasi hingga pemenuhan sarpras penunjang yang dibutuhkan oleh tim kami.” tegas Raden Andika.

“Harapan kami semoga semua proses pelayanan kami berjalan lancar sehingga para jemaah merasa nyaman dan berangkat dengan suasana hati yang tenang, senang dan bahagia.” pungkasnya.
(LAG76)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Tokoh Masyarakat Himbau Kamtibmas Dan Prokes Pada Warga Lampung Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *