Kado Terindah Menyambut HUT RI KE-77 Kepala Pekon Negri Ratu Bagikan BLT-DD

Tanggamus-koranlibasnews.com Sebagai jaring pengaman sosial dimasa pandemi dan untuk menopang daya beli masyarakat agar perekonomian Pekon produktif dan bergerak,Pemerintah Pekon Negri Ratu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 43 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di aula Pekon Negri Ratu selasa 16/08/2022.

Pembagian BLT-DD tersebut dilaksanakan sebelum hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-77 dan dihadiri oleh seluruh KPM dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala Pekon Negri Rantu-Dedi menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang dibagikan pada tahap 7,8 dan 9 Anggaran tahun 2022, adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp. 900.000 dengan rincian 300.000 untuk setiap bulannya.

“ Sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku dan arahan dari Dinas PMD kabupaten  Tanggamus BLT ini tidak boleh ditahan-tahan harus segera kita salurkan,” ucapnya.

Kakon Dedi menuturkan, bahwa dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT, pihaknya terlebih dahulu telah melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada, Salah satunya penginputan yang dilakukan secara online tuturnya.

Sementara itu salah satu KPM senang mendapat bantuan dari BLT DD.

Menurut pria yang berprofesi sebagai buruh harian lepas (BHL), bantuan yang diterima akan digunakan untuk kebutuhan tambahan sehari-hari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kakon Dedi  atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, Alhamdulillah bisa membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi.pungkasnya

Penulis : Yus Libas

Editor   : Redaksi

banner 728x120
BACA JUGA  Waduh!!! Ada Dugaan Politik Dinasti Dan Praktik KKN Lahir Di Desa Tanjung Agung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.