H.Ukas Akil : PPI Satu-Satunya Wadah Berhimpun Purna Paskibraka

Tolitoli-koranlibasnews.com Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-IV Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tolitoli, Minggu (04/12/2022) di aula Hotel Mitra Utama Tolitoli.

Pada kesempatan itu H. Ukas Akil selaku Ketua PPI Kabupaten Tolitoli menyampaikan Purna Paskibraka Indonesia merupakan warga Negara Indonesia yang selalu terus membina diri agar memiliki kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Idealisme, Patriotisme dan harga diri serta mempunyai wawasan yang luas, kokoh kepribadiannya, memiliki kesegaran jasmani dan daya kreasi serta dapat mengembangkan kemandirian, kepemimpinan, ilmu, keterampilan, semangat kerja keras dan kepeloporan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, Purna Paskibraka Indonesia sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga adalah satu-satunya organisasi wadah berhimpun Purna Paskibraka baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun di Daerah Kabupaten.

PPI berazaskan Pancasila dan berdasarkan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dengan sistem pengkaderan yang jelas dan kontinyu dalam artian setiap Tahun membentuk anggota baru dalam diklat kepaskibraan, dimana diharapkan nanti kedepannya akan menjadi pelopor pemuda yang akan menjadi magnet perubahan pemuda ke arah yang positif, khususnya pemuda pemudi Kabupaten Tolitoli.

Sementara itu Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengatakan Paskibraka dapat dijadikan sebagai pemupuk semangat kebangsaan, cinta Tanah Air dan Bela Negara, kepeloporan dan kepemimpinan, berdisiplin dan berbudi pekerti luhur dalam rangka pembangunan karakter Bangsa.

“Saya selaku pemerintah Kabupaten Tolitoli mengajak kepada para generasi muda yang tergabung dalam purna paskibraka Indonesia Kabupaten Tolitoli untuk bergandengan tangan melangkah ke depan membangun Kabupaten Tolitoli untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di hari-hari mendatang.” Tegas Bupati.

BACA JUGA  Peninjauan Harga Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023

Dikatakan pula generasi muda hendaknya meningkatkan partisipasi dalam membangun Daerah serta mewujudkan generasi yang kreatif dan produktif, bebas dari narkoba untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang ulet dan handal.

Turut hadir dalam acara tersebut Hi. Muslimin Singga sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tolitoli, Rahmat Syahrullah. S.ST., MT Mewakili PPI Kabupaten Tolitoli, Aiptu Sutarno Kasat Binmas Polres Tolitoli,Sulkifli H. Mallu Kepala Seksi Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli, anggota PPI serta Undangan lainnya.

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.