Gubernur: Jika Daerah Mau Dikenal Perbanyak Event

Fhoto : Wakil Gubernur H.Musa Rajecksyah bersama Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Ketua DPRD H.Hazly Ashari Hasibuan pada pembukaan Festival Kopi dan Kuliner Nusantara halal food di Tebing Tinggi.

Terbing Tinggi, koranlibasnews.com –
Jika ingin meningkatkan perekonomian masyarakat kita berharap semakin banyaknya kunjungan-kunjungan masyarakat dari luar daerah kita harus membuat sebanyaknya even-even didaerah kita seperti festival kopi dan kuliner nusantara ini.

Bacaan Lainnya

Akan ada even yang datang di sumatera utara ini yakni even otomotif dan tahun depan Sumut mendapat kejuaraan Asia Fasifik, dan saya sudah berjanji dengan Walikota nanti Tebing Tinggi tempat dilaksanakanya sebagai tuan rumah, dan target 2020 even-even internasional dan kejuaraan dunia dilaksanakan di Sumatera utara.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumut, diwakili Wakil Gubernur H. Musa Rajecksyah saat membuka resmi festival kopi dan kuliner nusantara di Tebing Tinggi Sabtu (8/12) dilapangan Merdeka Tebing Tinggi didampingi Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan.

Disampaikan Wakil Gubernur, saat sekarang ini minum kopi sudah menjadi sangat trend, kalau dahulu minum kopi disebut sebagai orang tua tetapi sekarang bahkan untuk janji temuan, selalu dibarengi dengan ngopi-ngopi, bahkan tidak saja di Indonesia, tetapi didunia.

Kopi sekarang ini bisa menjajinkan secara bisnis ekonomis masyarakat kita bisa meningkat bahkan dari sisi kesehatan dokter menyarankan minum kopi sekali hari untuk memacu jantung kita, tetapi syaratnya minum kopi tampa gula.

Even ini jika dikemas dan dipromosikan secara baik, meskipun Tebing Tinggi bukan daerah sebagai penghasil kopi, tetapi penjual minuman kopi jika digandengkan dengan lemang Tebing Tinggi akan semakin nikmat.

BACA JUGA  Tiga Amanat Wali Kota Tebing Tinggi Di Apel Gabungan

Kami tau PAD Tebing Tinggi tidaklah besar, namun kreatifitas dan inovasi yang dilakukan Walikotanya tidak pernah berhenti, dan ini menunjang perekonomian masyaralat Tebing Tinggi, ujarnya.

Wakil Gubernur berharap Kepala Daerah dan OPD nya di Sumatera Utara kreatif dan berinovasi agar nantinya bisa meningkatkan PAD nya dan perekonomian masyarakatnya.

Dan diharapkan pula peran generasi muda untuk ikut berkreatifitas yang positif bersama-sama dengan Pemerintah, dan kami yakin kedepan Kopi Indonesia yang cukup dikenal didunia, kita tidak hanya jadi penonton saja, tapi mampu mengelola dengan baik.

Sementara itu Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan even yang baru pertama kali dilakukan ini, akan dijadikan even yang terus menerus karena kami ingin menjadikan visi dan misi Tebing Tinggi menjadi Kota Jasa dan perdagangan di Sumatera Utara.

Tebing Tinggi juga punya even Ekspo Tebing Tinggi, Kultural Night dan pawai karnaval adat yang di Indonesia, juga even Tebing Tinggi Agri Market serta Flora dan Fauna, dan semua dikemas bahwa Tebing Tinggi siap menerima parawasita dan digandengkan dengan kawasan distenasi wisata danau toba.

Selain Kopi, Tebing Tinggi juga bertekad untuk menjadikan restoran yang ada di Tebing Tinggi mencatumkan kulinernya halal food, agar para pengunjung yang singgah di Tebing Tinggi tidak ragu-ragu, dan informasi ini kami dapat dari hasil diskusi dengan teman-teman dari Arab dan sekitarnya serta Malaysia dan Kuala Lumpur.

Mereka menyampaikan susahnya datang ke Sumatera Utara meskipun dekat, hanya persoalan makan, karena tidak adanya tercantum kuliner halal food sehingga membuat ragu-ragu, dan untuk itulah Tebing Tinggi bertekad membenahi hal ini, terutama restoran-restoran.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kabupaten Serdang Bedagei H.Sukirman, Dandim 0204-DS Letkol.Kav.Syamsul Arifin, Kapolres AKBP.Sunadi, Kajari M.Novel, Ketua KONI Sumut Johon Ismadi Lubis dan Kadispora Sumut H.Baharuddin.

BACA JUGA  Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0204/DS Buka Posyandu Bagi Warga

Kegitan Festival Kopi dan Kuliner Nusantara Halal Food berlangsung 2 hari dan diikuti dari berbagai daerah di Sumatera Utara, dan diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan.

Reporter: MS
Editor : Yanto

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.