CALEG NOMOR URUT 5 PARTAI NASDEM GELAR PELATIHAN SAKSI (TOT)  & ( KSN)

Subang-Koranlibasnews.com-Caleg nomor urut 5 Partai NasDem Kabupaten Subang mengadakan kegiatan Training of Trainer (TOT) Saksi Partai NasDem Dapil 4 yakni Patokbeusi Ciasem Blanakan,bertempat di Saung pedesaan jalan raya pantura tanjung rasa kaler 03-04-2019.

Kegiatan yang diikuti 302 peserta dari dua Kecamatan ini, menghadirkan pemateri dari KSN Sekjen DPD Nasdem kabupaten Subang YADI SETIADI MUNGGARAN.Selain itu,hadir pula dari jajaran Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem kabupaten subang turut hadir Ketua DPD Nasdem EEP HIDAYAT.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190403-wa0020Juga tampak hadir caleg DPR RI ATIN SUPRIATIN yang juga nomor urut 5 Mewakili Dapil XI SMS. Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Subang EEP HIDAYAT menyampaikan bahwa kegiatan TOT ini nanti berkelanjutan sampai Saksi Tingkat TPS. “Sesuai amanah DPP, pada bulan April ini selain mengadakan TOT Saksi tingkat Kecamatan, kita juga harus melakukan pendataan, inventarisasi saksi pada tingkat TPS, dan  selanjutnya akan kita training untuk menjadi saksi NasDem yang berkualitas,” kata M. FAJAR TRENGGINAS IRFANTO Z. yang pada Pemilu 2019 nanti akan maju sebagai bakal calon legislatif 17 April DPRD kabupaten Subang nomor urut 5 dari Dapil  4 yang meliputi Patokbeusi, Ciasem, dan Blanakan.

Ketua DPD Partai NasDem Subang, EEP HIDAYAT dalam sambutannya menekankan pentingnya peran saksi pada kontestasi Pemilihan Umum 2019. “Segenap Perangkat Partai, Bappilu, Sayap Partai dan Calon Anggota Legislatif harus bahu membahu bergotong royong mencari suara pemilih sebanyak-banyaknya untuk kemenangan Partai Nasdem. Suara ini akan terkurangi bahkan hilang manakala tidak kita jaga dengan baik.

BACA JUGA  Sekda Pemprov Jabar Tersangkut masalah Proyek Meikarta

Siapa yang akan menjaga suara partai kita? ungkap EEP HIDAYAT yang akrab di sapa Mang EEP, yang akan menjaga adalah KSN (Komisi Saksi NasDem),” tandas Mang EEP Dalam kegiatan TOT ini, Mang EEP dari KSN  memberikan materi tentang cara rekruitmen saksi, persyaratan menjadi saksi dan tugas yang harus dilakukan oleh saksi, mulai dari persiapan, pelaksanaan dan pelaporan. TOT Saksi NasDem yang dimulai pada jam 09.00 wib berakhir pada jam 12.00 wib.

Ketika di mintai keterangan awak Media Koranlibasnews.com ADE (35 )saksi dari TPS 3 desa Dukuh  Partai Nasdem nomor urut 5 Sebelumnya, dia pernah menjadi saksi saat pemilihan Bupati subang. Pertama kali menjadi saksi dari Jimat akur,Pada pemilihan Bupati subang, dia menjadi saksi dari Pasangan RUHIMAT dan AGUS MASYKUR. “Tugas saya hanya menjadi saksi,menulis hasil perhitungan suara dan melaporkan kepada koordinator melalui SMS atau via WASHAPP dan memberikan laporan tertulisnya yakni C1 ujarnya.

Menjadi saksi memang tidak susah, tidak ada syarat khusus, yang penting mengerti tugasnya, apalagi sebelum hari pemilihan ada pengarahan.Senada ASIM( 38) selaku kordinator desa gempol sari sudah menyiapkan 24 TPS ungkapnya. Turut hadir ketua panwascam patokbeusi.

Penulis : Uta

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.