CAMAT PATOKBEUSI DAN PARA KADES SAMBUT HUT KABUPATEN SUBANG KE 71 TAHUN

Subang–Koranlibasnews.com Camat hingga Kades, juga perangkat desa memerankan Jawara alias pendekar dari pantura untuk memeriahkan karnaval budaya dalam rangka milangka ke 71 tahun kabupaten subang selasa 02 April 2019. Bahkan Kades Rancajaya KOSASIH memerankan sebagai Jawara dari pantura dengan mengenakan baju kampret ciri khas sunda.

Sedangkan Kades Gempol sari UDIN SAMSUDIN memilih tema layaknya si Kabayan ciri khas kain sarung nya juga ikat kepala nya Camat patokbeusi AGUNG NUGROHO memilih tema Kampret Baduy . ”Semua itu dilakukan untu memeriahkan karnaval budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten subang ke-71 ujar UDIN SAMSUDIN.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190403-wa0025Menurut KOSASIH karena ini tahun politik, maka semua Jawara pantura  berbaur bersama masyarakat sebagai suport untuk mensukseskan pemilu serentak 2019 nanti. ”Apapun partainya siapapun yang dipilih, semua tetap bersatu untuk Indonesia,khusus nya kecamatan patokbeusi katanya.

Kades Gempol sari,UDIN  Samsudin mengatakan tema kabayan menginspirasinya untuk mengerahkan komponen masyarakat Gempol sari ikut serta menyemarakan HUT Kabupaten subang ke-71. Ini sebagai bentuk milangka kabupaten subang ke 71 dan dukungan warga Desa Gempol sari untuk menyemarakan HUT Kabupaten Subang ke-71 katanya.

Camat Patokbeusi AGUNG NUGROHO mengatakan, karnaval budaya dalam rangka HUT Kabupaten subang ke-71 berlangsung meriah. Dikatakan, semua elemen masyarakat bersatu-padu, guyub rukun dngan semangat yang tinggi untuk memeriahkan dan mengisi Milangka 71 tahun kabupaten subang.

BACA JUGA  Kanit Binmas Polsek Patokbeusi Silahturami Dialogis Dengan Tokoh Masyarakat

Menurut AGUNG NUGROHO , ada beberapa kelompok yang terdiri dari SD, MI, Himpaudi, SMP baik swasta dan negeri,MTs,SMA serta seluruh desa se-Kecamatan patokbeusi.Dikatakan, selain itu dinas, instansi dan puskesmas patokbeusi juga Kepala UPTD patokbeusi H.DEDI ikut partisipasi Kapolsek patokbeusi Kompol SARJONO, Danramil Kapten Inf SANADI berkumpul di Lapangan Bintang.

Sekitar pukul 08.00 WIB, mereka baru bergerak melintasi Jalan S Parman, Jl. Gofarana dan Jl. Otto Iskandar Dinata. Di Depan Kampsu STIE Sutaatmaja, sebuah pangung besar yang ditempati Bupati dan Wakil Bupati serta Pejabat Forkopinda menyambut satu persatu peserta Pawai Alegoris. “Ini momentum kita untuk menguatkan dan meneguhkan kembali kemampuan kita potensi yang dimiliki di masing-masing daerah. Seyogyanya, tidak saja sampai di sini, tapi terus digenjot sehingga cita-cita Subang Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera) benar-benar tercapai,” kata Bupati Ruhimat pungkasnya

Penulis : Uta

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.