Bupati Pesibar Menyalurkan Bantuan Alat Dan Mesin Pertanian Di Kantor BPP Kecamatan Pesisir Selatan

Pesisir Barat-Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (ALSINTAN) pra-panen melalui dipa APBN tugas pembantuan PSP satker dinas tanaman pangan dan hortikultura provinsi lampung tahun 2019, di kantor BPP kecamatan pesisir selatan, Rabu (28/8).

libasimg-20190828-wa0007Bantuan pertanian yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati DR.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH yakni sebanyak 14 unit, Traktor roda dua, sembilan unit pompa air, tiga unit Cultivator, 899,06 Hektar Polis AUTP, Asuransi usaha ternak sapi (POLIS AUTS) 250 ekor sapi, benih jagung untuk 50 Hektar, benih padi gogo 50 hektar, 10 ribu bibit kelapa, 2 unit Rice milling unit (RMU), 150 unit papan poktan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan pembangunan pertanian untuk kedaulatan pangan menjadi priorotas utama pemerintah. kedaulatan pangan dikatakan berhasil jika memenuhi parameter yaitu terpenuhinya kebutuhan pangan hasil produksi dalam negeri, kebijakan pangan dapat diatur secara mandiri, petani sebagai pelaku utama usaha pertanian terlindungi dan kesejahteraannya terjamin.

libasimg-20190828-wa0009Pada tahun 2019, pemerintah kembali melakukan upaya khusus (upsus) dalam rangka pencapaian produksi komoditas pertanian. berbagai program kegiatan untuk mendukung pencapaian produksi pertanian seperti penyediaan dan perbaikan sarana dan prasarana pertanian tetap dilanjutkan, “jelasnya”.

Selanjutnya, masyarakat pesisir barat khususnya petani harus berperan aktif dalam mensukseskan upaya khusus (upsus) dalam rangka pencapaian produksi komoditas pertanian.

seluruh jajaran di pemerintahan kabupaten pesisir barat terutama yang menangani bidang pertanian untuk dapat mensukseskan upaya khusus (upsus) dalam rangka pencapaian produksi komoditas pertanian.

dengan dukungan tni-ad, pencapaian produksi komoditas pertanian dapat terwujud. untuk mendukung gerakan percepatan tanam dan panen padi, pemerintah kabupaten pesisir barat melalui dinas pertanian telah memberikan berbagai macam progam bantuan diantaranya adalah penyaluran bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (poktan) maupun gabungan kelompok tani (gapoktan), “tuturnya”.

selanjutnya, saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja tugas para penyuluh dalam mendampingi kelompok tani/gapoktan.

serta semangat untuk kelompok tani/gapoktan dalam meningkatkan kemandirian di bidang pertanian. saya juga ucapkan terima kasih kepada tni-ad khususnya jajaran kodim 0422 lampung barat dalam membantu perkembangan pertanian di kabupaten pesisir barat, “Pungkasnya.

Turut hadir unsur forkopimda lampung barat pesisir Barat yang mewakili, kepala OPD, kepala balai penyuluhan pertanian dan petugas penyuluh lapangan serta 250 orang atau 17 kelompok tani penerima Bantuan Pertanian.

Penulis : HumasKPB

Editor   : Fikri

 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati Pesibar Menghadiri Acara Lomba Olah Raga Air Dalam Rangka Hut RI Ke 74 Di Darmaga Kuala Stabas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *