ACARA VERIFIKASI DAN VALIDASI SATYA LANCANA PEMBANGUNAN PROVINSI SUMATRA UTARA

Sergai-Koranlibasnews.com
Acara Verifikasi dan Validasi Satya Lancana Pembangunan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) digelar pada hari Rabu(13/3/2019), bertempat diAula H.T. Rijal Nurdin Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai Prov. Sumut.

Hadir dalam acara, Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman Kepala Perwakilan BKKBN ProvSu Drs.Temazaro Zega, M.Kes beserta tim Verifikasi Satya Lancana Pembangunan, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman  Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, para Kepala OPD Sergai dan yang mewakili.

Bacaan Lainnya

DalamPaparannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyanpaikan, Moto Kabupaten Sergai ialah Unggul Inovatif dan Berkelanjutan dimana kabupaten ini ingin mewujudkan kabupaten yang mensejahterahkan masyarakatnya.

Perkembangan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga di Kabupaten Serdang Bedagai dengan adanya 33 jumlah Klinik Keluarga Berencana (KKB) yang nemberi pelayanan KB yang terdiri dari 20 Puskesma pada 17 kecamatan, 2 Rumah Sakit, 11 Klinik Swasta yang bekerjasama dengan BPJS dalam pelayanan KB serta balai penyulu KKBPK sebanyak 17 balai yang tersebar di 17 Kecamatan, katanya.

Lanjutnya, diharapkan dengan datangnya tim Verifikasi dan Validasi berkas Satya Lancana Pembangunan dapat memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat dalam partisipasi program KKBPK dari berbagai pihak, baik unsur pemerintah, swasta, lembaga swadaya masyarakat dalam penggerakan dan pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupateb Serdang Bedagai, ditahun ini merupakan suatu kevanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Serdang bedagai dapat di usulkan sebagai calon penerima penghargaan Satya Lancana Pembangunan, terangnya.

BACA JUGA  ACARA PENANDATANGANAN NPHD KEPADA POLRES TEBING TINGGI

Sementara itu, Sambutan Kepala BKKBN perwakilan ProvSu  Drs. Tenazaro Zega, M.Kes mengatakan, Setelah dilakukan verifikasi melalui rapat yang dilakukan setelah kita memnerima berkas usulan maka hari ini tim Verifikasi akan langsung melakukan verifikasi ke Kabupaten Serdang Bedagai, katanya.

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *