PULUHAN HEKTARE SAWAH KEKERINGAN PETANI SUKAMANTRI UTARA HARAPKAN BANTUAN POMPA AIR

Subang-Koranlibasnews.Com petani di Blok Cinenen dusun Sukamantri utara rt 07/02 Desa Tambak jati Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang .
berharap ada bantuan mesin pompa air untuk pengairan sawah seluas hampir 30 hektare yang belum bisa ditanami benih padi saat musim panas sekarang ini.

“Kami berharap ada bantuan atau pinjam pakai mesin pompa air untuk pengairan sawah milik petani di blok cigenen Sukamantri utara.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190702-wa0008H.RUKMANA salah satu petani blok cigenen mengatakan melalui pemberitaan Media Libas News menyampaikan permohonan bantuan mesin pompa air untuk pengairan sawah melalui Poktan kecamatan patokbeusi, KCD patokbeusi,maupun kepada Dinas Pertanian kabupaten Subang.

Petani di dusun Sukamantri utara blok cigenen Desa Tambak jati Kecamatan Patokbeusi
menyatakan petani setempat membutuhkan mesin pompa air untuk mengambil air dari kali Cilamaya.

Selain itu, ia mengatakan petani membutuhkan mesin pompa air karena berdasarkan data BMKG cuaca musim panas di wilayah itu diperkirakan akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan.

“Saat ini kami tidak bisa lagi menunggu hujan turun untuk melakukan penanaman padi,” ujarnya pula.

Senada petani lainya ASUR berharap menggunakan pompanisasi untuk pengairan sawahnya.
Mau pinjam pakai mesin pompa air di dinas pertanian kalau bisa ujarnya.

Menurutnya, petani sawah blok cigenen di wilayah itu tidak mungkin menunggu sampai hujan turun untuk menanam padi di lahannya.

Salah satu staf Desa Tambak jati yang turut mendampingi petani KARMA menyebutkan kisaran kurang lebih seluas 1.00 hektare sawah yang kena dampak kekurangan air tersebut tersebar di beberapa dusun yakni Sukamantri selatan, tegal koneng 1,juga Sukamantri utara ini.
KARMA salah satu staf Desa TambakJati berharap di realisasi bantuan pompa air maupun pinjam pakai melalui dinas pertanian kabupaten Subang pungkasnya.

BACA JUGA  Kapolsek Ciasem Pimpin Apel Pengaman Rekapitulasi Pleno di Gedung PPK

Penulis : Uta Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *