MUSLIM POHAN PENGURUS BPL-PB HMI PESERTA LK II HARUS PERKUAT LITERASI

Padang Lawas-Koranlibasnews.com Master of Training dari Balai Pengelola Latihan Pengurus Besar (BPL PB )HMI Cabang Yogyakarta meng evaluasi peserta Intermediate Training ( Latihan Kader II)HMI Tingkat Nasional di Kabupaten Padang Lawas di Aula Hotel Syamsiah Kamis 17 Oktober 2019. Evaluasi Paruh waktu Peserta LK II menurut Muslim Pohan selaku Master of Training yang juga pengurus BPL PB HMI Periode 2018 – 2020.

LibasIMG-20191018-WA0003

Bacaan Lainnya

sangat dianggap perlu untuk meninjau perkembangan para peserta latihan kader, bagai mana mereka memahami, bagai mana mereka mencerna dan memproses materi yang disampaikan para narasber, kita selaku Penilai ingin melihat bagaima proses berfikir mereka setelah materi-materi itu di paparkan para Nara sumber ini untuk mensingkronkan target LK II para Mahasiswa harus lebih kritis dalam berfikir baik itu di internal HMI maupun external”. Paparnya.

Dia juga menjelaskan,” Para peserta harus memperkuat sistem Literasi dalam Intermediate Training tersebut, bagai mana mereka menulis ,membaca, memahami dan menyelesaikan maslah guna meningkatkan kulaitas ke orgnisasian HMI itu sendiri.

kita selaku Badan Pengelola Latihan Pengurus Besar (BPLPB) HMI, menganggap sangat pentingnya evaluasi ini kita sangat mengharapkan agar Literasi tertpatri di jiwa para kader HMI agar jiwa militansi kader tersebut semakin Kokoh.

Para peserta juga harus mempresentasikan makalah yang di ajukannya sesuai karya nya sendiri, artinya pemaparan dengan isi maklah haruslah singkron dan memiliki referensi yang akurat.

Dan evaluasi inilah nantinya kita dapat memberikan nilai bagi peserta LK II yang berprestasi. “Pungkasnya.

Nur Aminah Sari Nasution Ketua Korps HMI Wati (KOHATI) Periode 2019- 2020. Menjelaskan ” Pada Hari ini Belum ada kendala bagi para peserta mengikuti Latihan Kader II dan saya melihat sejauh ini para peserta semakim hari semakin bersemangat dan saya yakin seluruh peserta akan mendapatkan nilai yang baik nantinya.” Paparnya.

Dia juga menghimbau agara seluruh peserta memperkuat Literasi guna memantapkan militansi terhadap organisasi ini yakni Himpunan Mahasiswa Islam, mereka harus banyak membaca banyak menulis dan Mampu ber argumentasi sesuai fakta yang ada dan harus menguasai materi dan juga memahami referensi dari apa yang di argumentasikan.

hingga Para Kader Berjiwa HMI yang militan dan intelektual, dan berdaya saing sesuai harapan yang tercantum dalam Tema Intermediate Training 14 – 21 Oktober 2019.”pungkasnya.

Penulis : Hasibuan Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Pemkot Tebing Tinggi, KPU, Polres, Kejari dan Bawaslu Sosialisasi Pemilu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.